Ini Doa Rossi Akan Jalani Balapan ke-350 di Argentina

TOPMETRO.NEWS – Ada yang istimewa saat Valentino Rossi jalani balapan di seri kedua MotoGP 2017 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4) mendatang dilansir dari Suara.com.

Balapan tersebut akan menjadi yang ke-350 sepanjang karier The Doctor, julukan Rossi. Sejak memulai debut di tahun 1996 di Grand Prix Malaysia, Rossi sudah menjalani 349 balapan.

Rinciannya adalah adalah 30 di kelas 125cc (1996-1997), 30 di kelas 250cc (1998-1999), dan 289 di kelas utama–500cc dan MotoGP–, sejak tahun 2000.

Berdasarkan data dari situs resmi MotoGP, Rossi masih menjadi pebalap dengan start terbanyak dalam ajang balap Grand Prix. Rossi unggul jauh dari posisi kedua yang ditempati kompatriotnya dari Italia, Loris Capirossi, yang mengoleksi 328 start.

Jelang tampil di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Rossi memiliki bekal yang cukup bagus. Bekal ini didapat setelah finis ketiga di seri pembuka di Qatar, 26 Maret lalu.

Prestasi ini mengundang decak kagum, mengingat Rossi diketahui mengalami kesulitan beradaptasi dengan motor Yamaha YZR-M1 2017 tunggangannya.

“Tidak mudah untuk mengawali kejuaraan. Kami telah bekerja begitu keras selama tes, tapi selama akhir pekan dari balapan pertama, kami memperbaiki beberapa hal, terutama bagian depan. Balapan berjalan baik dan saya sangat senang bisa finis di podium (ketiga),” ucap Rossi, 38 tahun.

Rossi berdoa pada balapan di Argentina nanti bisa kembali tampil impresif. Terlebih, Rossi punya kenangan manis di trek ini saat keluar sebagai juara di tahun 2015.

“Sekarang kami pergi ke Argentina. Ini trek yang sangat saya sukai dan saya senang pergi ke sana,” kata Rossi.

“Saya berharap kondisi aspal baik, karena tahun lalu menyulitkan kami. Kami akan bekerja leboh baik dan sekali lagi mencoba untuk finis di podium!” sambung Rossi.(TMN)

Related posts

Leave a Comment