Dua Pemuda di Aceh Timur Tewas Dilindas Truk Tronton

pengendara sepeda motor

topmetro.news – Melaju bak pembalap, dua pengendara sepeda motor tewas di tempat saat kendaraan yang dikendarai mereka masuk ke kolong truk yang datang dari arah berlawanan. Peristiwa itu terhadi pada Selasa malam (15/10/2019) pukul 22.00 WIB, di Jalan Lintas Aceh Medan, tepatnya di Aceh Timur.

Kedua pemuda yang tewas di tempat tersebut bernama Jainal Abidin (22) warga Gampong Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak. Ssatu lagi bernama Iksan Sahputra (19)warga Ara Kundo, Kecamatan Simpang Ulim. Mereka mengendarai sepeda motor Sonic Nopol. BL 4058 DAW.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma menjelaskan kronologis kejadian yang mengakibatkan korban tewas tersebut.

“Berawal saat sepeda motor Sonic BL 4058 DAW yang dikendarai Zainal Abidin berboncengan dengan Iksan Saputra melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh dengan kecepatan tinggi. Sedangkan dari arah berlawanan datang mobar Mitsubishi tronton BL 8553 EC yang dikemudikan oleh Samsul Bahri (29) warga Gampong Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya,” urainya.

“Setibanya di jalan menikung, sepeda motor tersebut hilang kendali dan melebar ke kanan jalan. Dari arah berlawanan melaju truk tronton. Mengakibatkan kendaraan itu masuk ke bawah kolong truk,” ucap Aditia.

Korban Dilindas

Akibatnya kedua pengendara sepeda motor tewas di tempat. “Saat ini jasad kedua pemuda tersebut sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan pemeriksaan,” terangnya.

Dari keterangan saksi di TKP mengatakan, salah seorang dari korban tewas sempat terlindas truk tronton tersebut. “Sehingga mengakibatkan si korban tewas,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment