You are here
Hai, Ada Kabar Baik untuk Jomblo, Cianjur Punya 3.367 Janda Duda Life style 

Hai, Ada Kabar Baik untuk Jomblo, Cianjur Punya 3.367 Janda Duda

Topmetro.News – Ada kabar baik khusus untuk jomblo (red, pria wanita yang belum punya pasangan hidup). Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Cianjur mencatat ada 3.631 perkara cerai sejak Januari sampai Oktober 2019 di daerah itu. Sekitar 90 persen diantaranya, sudah diputuskan, 78 persen merupakan usia muda mulai usia 20 sampai 40 tahun. Tertarik?

Ada Kabar Baik, Cerai Disebabkan Pelbagai Faktor

Itu berarti, perkara cerai yang sudah putus ada 3.367, baik cerai gugat maupun cerai talak.

Dengan kata lain, ada 3.367 janda dan duda setelah putusan cerai di Pengadilan Agama Cianjur.

Dari angka ini, pasangan yang cerai usia 40 tahun ke atas ada sekitar 22 persen.

Pertengkaran yang Terus Menerus

Asep, S.ag M.H, Humas Pengadilan Agama Kabupaten Cianjur mengatakan kebanyakan permasalahannya pertengkaran terus-menerus akibat faktor ekonomi.

baca juga | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Seperti suami pengangguran sekitar 75 persen. Sedangkan istri yang menuntut ekonomi lebih, sekitar 25 persen,” ujarnya sebagaimana disiarkan CianjurToday, Selasa (15/10/2019).

Asep menjelaskan, pasangan yang bercerai di Pengadilan Agama Cianjur berasal dari 32 Kecamatan. Namun, ada juga dari luar kota.

Sudah Berupaya Mediasi

Dia menambahkan, sebelum memasuki persidangan ada proses mediasi, sebenarnya Pengadilan Agama berusaha menjadi mediator. Itu dilakukan dengan harapan supaya tidak terjadi perceraian.

“Proses mediasi ini hukumnya wajib, agar mereka bisa kembali baikan. Seandainya mereka sudah bulat ingin berpisah, maka bercerai pun harus secara baik– baik yaitu melalui Pengadilan Agama.”

baca juga | YANG CANTIK KAYAK LUNA MAYA JOMBLO, APALAGI YANG JELEK?

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, ternyata Luna Maya masih jomblo padahal dia masuk kategori cantik.

Tapi meski kayak Luna Maya cantiknya, faktanya Luna Maya jomblo, apalagilah yang jelek. Fakta-fakta inilah yang diungkapkan sahabat Luna Maya bernama Melaney Ricardo. Padahal diketahui Luna Maya sempat dikabarkan berpacaran dengan seorang pria yang berprofesi sebagai pengusaha asal Malaysia. Tapi lagi-lagi faktanya aktris Luna Maya hingga kini masih jomlo.

Saat menjadi bintang tamu program Okay Bos, istri Tyson itu memastikan bahwa Luna Maya sampai sekarang masih sendiri alias tidak punya pacar.

“Luna lagi jomblo,” kata Melaney Ricardo, Selasa (8/10/2019).

Co-host Hotman Paris Show itu menambahkan Luna Maya tidak punya pasangan sejak setahun lalu.

Dengan nada berkelakar, Melaney lantas berpesan kepada publik tentang kisah hidup Luna Maya.

“Sudah setahun dia (Luna Maya) jomlo. Makanya teman-teman bersyukur, yang cantik kaya Luna aja jomblo, apalagi kita yang jelek,” canda  Melaney.

reporter | jeremitaran

300 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment