KH Ma’ruf Amin Kenakan Jas dan Celana Saat Dilantik Jadi Wapres

kh ma'ruf amin

Topmetro.News – Ada yang berbeda dipenampilan Wakil Presiden Terpilih KH Ma’ruf Amin kali ini. Saat bersiap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin, ketika keluar dari kediamannya di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, pada Minggu (20/10/2019) sekitar pukul 13.45 WIB. Ma’ruf Amin tidak mengenakan sarung, dan mengenakan jas dan celana panjang hitam dengan dasi berwarna merah. Dia didampingi sang istri Wuri Estu Handayani.

“Saya hanya minta doa mudah-mudahan perjalanannya selamat, juga dalam rangka menjalankan tugas negara supaya berjalan baik, target yang kita inginkan tercapai dan dimudahkan upaya yang kita lakukan,” ungkap KH Ma’ruf Amin di kediamannya.

Sebelum berangkat, Ma’ruf Amin mengajak semua yang hadir di kediamannya dengan berdoa. Setelah berdoa, bertolak menggunakan mobil berpelat nomor B 1925 RFS.

KH Ma’ruf Amin Pernah Mengenakan Setelan Jas Sebelumnya

Penampilan Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin mengenakan jas dan celana panjang, bukanlah hal yang baru dalam penampilannya. Ma’ruf Amin juga terlihat tanpa sarung saat hadir dalam sesi kedua Sidang Tahunan MPR 2019 pada Agustus lalu. Ia mengenakan setelan beskap dengan lilitan kain batik berwarna kuning.

Suami Wuri Estu Handayani itu juga hadir tanpa mengenakan sarung, dalam upacara HUT ke-74 RI di Istana Negara. Ia saat itu mengenakan beskap hitam dengan lilitan kain berwarna merah marun dan emas. Jauh sebelum itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif itu sempat terlihat mengenakan mengenakan celana training saat momong cucu. Itu penampilan pertama Ma’ruf Amin tanpa sarung.

Istri Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani turut mendampingi sang suami untuk menghadiri upacara Pelantikan Presiden 2019. Ia terlihat mengenakan kebaya putih dan bawahan kain batik cokelat. Ia juga tampak mengenakan jilbab berwarna hijau pastel dan selendang batik yang disampirkannya di pundak sebelah kanan.

Tanpa banyak kata, setelah melayangkan doa di kediamannya, Ma’ruf Amin naik ke mobil bersama istrinya pergi ke gedung MPR/DPR RI untuk menjalani proses Pelantikan Presiden 2019.

Jalanan yang lenggang dan pengamanan yang ketat membuat perjalanannya lancar dan sampai di gedung MPR/DPR RI sebelum pukul 14.30 WIB. Ia langsung disambut oleh Sekjen MPR Ma’ruf Cahyono. Ma’ruf  langsung diarahkan masuk menuju Gedung Nusantara. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment