Bupati Sergai Hadiri Pelantikan DPW Ikatan Keluarga Besar Purba Dasuha Boru Panogolan

Bupati Sergai

topmetro.news – Bupati Sergai (Serdang Bedagai), Soekirman menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Besar Purba Dasuha Boru Panogolan (DPW IKBPD-BP) Kabupaten Sergai dan Kota Tebing Tinggi, sabtu (19/10/2019).

Pelantikan untuk periode 2019-2023 diselenggarakan, di lapangan sepak bola Desa Marjanji Kecamatan Sipispis.

Selain Bupati, prosesi pelantikan itu juga turut dihadiri unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya, Ketua Pemekaran Sergai H Ok David Purba, para Pengurus Ikatan Keluarga Besar Purba Dasuha Boru Panogolan (DPW IKBPD-BP) pusat hingga daerah.

Ketua terpilih Sadarita P Dasuha, SE dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan atas suksesnya pelantikan DPW IKBPD-BP Kabupaten Sergai dan Kota Tebing Tinggi.

Dikatakannya, bahwa kepengurusan Purba Dasuha memiliki banyak sejarah yang cukup panjang, sebelum ada Purba Dasuha Boru Panogolan ini, telah ada Purba Dasuha sebelum ini, namun dalam kepengurusan tidak berjalan maksimal.

Baca Juga: Bupati Sergai Sambut Tim Wasev TMMD ke-106 Tahun 2019

“Kami dari pengurus DPW IKBPD-BP Kabupaten Sergai dan Kota Tebing Tinggi mengucakan terimakasih kepada Bupati Sergai Ir H Soekirman dan jajarannya yang telah mendukung seluruh rangkaian kegiatan hingga berlangsung dengan sukses,”ungkapnya.

Pesan Bupati Sergai

Sementara itu, Bupati Soekirman dalam sambutannya sangat mengapresiasi adannya ikatan Purba Dasuha. Bupati juga mengajak Ikatan Purba Dasuha ini untuk mengembangkan nilai nilai budaya peninggalan nenek moyang di Kabupaten Sergai.

“Apapun adanya kita, apapun suku kita, apapun agama kita, mari kita kembangkan budaya peninggalan nenek moyang kita. Walaupun kita berbeda agama, namun kita tetap satu wadah kesatuan yang terbingkai dalam NKRI,” ajak Bupati Soekirman.

Lebih lanjut Bupati Soekirman mengingatkan, bahwa lebih baik menjadi manusia yang membawa jarum, ketimbang manusia yang membawa gunting. Sebab jarum dapat mempersatukan kita namun jika gunting akan memisahkan kita. Seperti halnya jarum, merupakan benda yang dapat mempersatukan kain, jika gunting merupakan benda yang dapat memisahkan kain.

“Untuk itu, mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita. Pada tanggal 20 Oktober 2019 kita akan merayakan pesta demokrasi kemenangan bangsa Indonesia, Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan dilantik, untuk itu, kita semua yang hadir untuk selalu mendoakan pemimpin kita dalam menjalankan kepemimpinannya di negara RI,”ucapnya.

Dikesempatan itu, Bupati Sergai juga mengajak semua unsur masyarakat, untuk turut dalam mendukung pembangunan di negara ini, karena tanpa kerja sama antara pemerintahan dan masyarakat, pembangunan di negara ini tidak akan terlaksana dengan baik.

Dalam pelantikan IKBPD-BP tersebut, terpilih sebagai Ketua Sadarita P Dasuha, SE, Sekretaris Hotman Pranoto, SE, Bendahara Hendro Wijaya P Dasuha,SE.

Reporter | Dina Mariana

Related posts

Leave a Comment