Tim Bunuh Culik Poldasu Ringkus Perampok Wanita dalam Pajero Sport, Korban Disumpal Kaos Kaki

Tim Bunuh Culik

Topmetro.News – Tim Bunuh Culik (Buncil) Poldasu Subdit III/Jahtanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) berhasil membekuk pelaku perampokan terhadap Ahwa alias Jeseline (30) wanita pengendara mobil Mitsubishi Pajero Sport. Peristiwa perampokan itu dialami wanita turunan itu terjadi di Jalan Thamrin, Kamis (17/10/2019) pukul 09.30 WIB.

Tim Bunuh Culik2
Korban yang dijenguk Kanit Reskrim Polsek Medan Area. foto | dokumen topmetro.news

Tim Bunuh Culik Bekuk Tersangka di Rumahnya

Keterangan di kepolisian, tersangka perampok wanita itu bernama Aang Junaidi alias Aang (30), warga Dusun II Naga Timbul, Kelurahan Naga Timbul, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang ini ditangkap di rumahnya, Sabtu (19/10/2019) malam.

“Berdasarkan keterangan saksi dan penyelidikan petugas di lapangan, kita berhasil menangkap tersangka di rumahnya,” kata AKBP Maringan Simanjuntak, Kasubdit III/Jatanras didampingi Kanit Buncil, Kompol Muhammad Firdaus, Minggu (20/10/2019).

Tim Bunuh Culik3

foto | surya irwandi

Mengira Korban Wanita Lemah

Dijelaskan AKBP Maringan, tersangka sudah merencanakan aksinya yang melihat korban seorang wanita keturunan yang terlihat lemah.

baca juga | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Tapi, perkiraan tersangka salah. Korban melakukan perlawanan hingga membuatnya berlumuran darah karena dianiaya tersangka menggunakan obeng dan digigit. Tersangka sudah mengamati situasi dan mengira korban tidak akan melakukan perlawanan dan mudah dilumpuhkan,” jelas Maringan.

Parkir depan Apotek Thamrin

Ketika itu, korban memarkirkan Pajero Sport putih itu di Jalan Thamrin persis di samping Apotek Thamrin, Kelurahan Sei Rengas Kecamatan Medan Area.

Korban kemudian berbelanja di Pasar Ramai yang berada di belakang gedung Thamrin Plaza.

Selesai belanja, korban berniat pulang dan masuk ke mobilnya. Tapi, begitu korban membuka pintu, tersangka langsung ikut masuk melalui pintu belakang kiri.

Dia lantas menodong dan menikam leher korban menggunakan obeng gagang hitam.

Tersangka kemudian menyumpal mulut korban dengan kaos kaki miliknya dan mengikat kedua tangan wanita tersebut menghadap ke depan menggunakan tali yang sudah dipersiapkannya.

“Karena korban meronta, tersangka menggigit hidung korban sampai sobek dan mengeluarkan banyak darah. Tersangka juga menggigit paha korban hingga terluka karena terus meronta,” terang Maringan.

Beruntung kegaduhan di dalam mobil itu mengundang perhatian petugas parkir mengetuk pintu kaca depan sebelah kiri.

Namun, tukang parkir atas nama Aryanto Nababan itu tidak mengetahui perbuatan tersangka.

Saat saksi itu berbalik badan, tersangka langsung membuka pintu depan kiri dan kabur ke arah Pasar Ramai, tapi menambrak tukang parkir itu hingga terjatuh.

Polisi Sita Barang Bukti

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka robek di hidung dan paha sebelah kiri luka.

“Tersangka mengakui perbuatannya melakukan pencurian dengan cara kekerasan dengan maksud merampas barang milik korban. Karena diketahui saksi, tersangka langsung kabur,” ungkap Maringan.

Petugas menyita barang bukti satu obeng gagang hitam, sepotong kaus kaki hitam, baju kaos lengan panjang abu-abu, satu celana panjang abu-abu, sepasang sandal dan tali plastik.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 365 ayat (1) dan ayat (2) ke-4e KUHPidana juncto Pasal 53 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan (curas) dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” jelas Maringan.

baca berita terkait | SIANG BOLONG, PERAMPOK SADIS BERAKSI, LEHER DITEMPEL OBENG

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, perampok sadis beraksi lagi. Kali ini, seorang wanita menjadi korban. Jafline warga Jalan Pabrik Tenun, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan dilaporkan menderita luka-luka lantaran dianiaya pelaku, Kamis (17/10/2019). Sadisnya, leher korban sempat ditempel obeng. Sedang lengan korban ditusuk benda tajam itu hingga terkapar.

reporter | surya irwandi

Related posts

Leave a Comment