You are here
Guyuran Hujan Iringi Perayaan Haornas ke-26 Tahun 2019 Kabupaten Batubara Daerah 

Guyuran Hujan Iringi Perayaan Haornas ke-26 Tahun 2019 Kabupaten Batubara

Advertisement

topmetro.news – Guyuran hujan yang turun sejak pagi di Batubara ternyata menambah khidmat perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXVI Tahun 2019, yang dilaksanakan di Lapangan PT Perkebunan SMA Desa Tanah Datar Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batubara.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Batubara Maya Indriasari Zahir SE, saat membacakan sambutan Plt. Menpora I Hanif Dhakiri, kemarin. “Jangan pernah memaknai hujan sebagai penghalang. Hujan itu berkah. Saya tadi mengatakan kepada para undangan dan pejabat lain termasuk peserta dari kalangan perwakilan ASN Pemerintahan Batubara karena cuaca hujan. Kami sepakat untuk keluar menuju lapangan dan berbaur bersama anak-anak sekolah dan peserta lainnya,” ungkapnya selepas mengikuti peringatan tersebut.

“Tema Haornas tahun ini adalah mengajak masyarakat untuk bergerak di mana pun, kapan pun dan bersama siapa saja,” sambung Maya.

Masih dalam sambutan yang dibacakan Ketua TP PKK Batubara, bahwa di zaman yang kian maju, masyarakat terkadang tenggelam dalam kesibukan dan tidak sempat melakukan olahraga. “Padahal olahraga tidak memerlukan waktu lama dan fasilitas yang lengkap. Namun, dengan gerakan sederhana, di ruang yang terbatas pun olahraga dapat dilakukan,” tambahnya.

Momentum Haornas

Sementara Plt. Kadispora Batubara Ilyas mengatakan, meksipun tempat duduk dan badan basah akibat guyuran hujan, peserta upacara, undangan, dan penonton masih tampak antusias mengikuti peringatan Haornas 2019. Terutama saat peserta mengikuti persiapan senam massal. Sangat meriah ditambah iringan musik yang dipandu tim instruktur senam dari Fakultas Olahraga Unimed.

Di tempat terpisah usai acara, Ilyas Sitorus mengatakan, Haornas adalah momentum untuk bergerak. “Juga momentum kebangkitan prestasi olahraga kita di Kabupaten Batubara Tanah Bertuah,” katanya.

Masih kata Ilyas, dinas pendidikan ke depan akan memberikan penguatan kepada pembinaan olahraga sejak usia pendidikan dasar (SD dan SMP). Selanjutnya untuk olahraga prestasi akan dikembangkan oleh dinas pemuda dan olahraga,” ujar Incekli, sapaan akrab Ilyas Sitorus.

reporter | Bima Pasaribu SH

90 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment