Kolam Renang Treasure Bintan Mirip Pantai Buatan

kolam renang terbesar se Asia Tenggara

topmetro.news – Boleh dikatakan kalau industri pariwisata Indonesia tengah berjaya. Banyak destinasi wisata baru bermunculan dari Sabang sampai Merauke dengan beragam daya tarik. Salah satu di antaranya adalah Treasure Bay, yang menghadirkan pesona kolam renang terbesar di Asia Tenggara.

Ya… Kolam renang Treasure Bay yang terletak di Lagoi, Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau ini disebut-sebut sebagai kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Luasnya yang mencapai 6,3 hektar, membuat kolam ini lebih mirip pantai buatan.

Bagian tepinya didesain landai miring ke bawah hingga ke tanah sebagaimana pantai. Hanya saja tidak menggunakan pasir. Melainkan berbahan fiber putih, sehingga sekilas akan terlihat seperti pasir pantai. Meski begitu, pasir yang asli tetap ada. Namun ditempatkan di sebagian tepi luar kolam yang tak tersentuh air.

Tak hanya kolam renangnya yang menjadi daya tarik. Bagian pinggir kolam dikelilingi taman-taman nan cantik yang dilengkapi dengan jalur pejalan kaki. Terdapat pula fasilitas khusus berupa kendaraan ramah lingkungan bertenaga listrik. Kendaraan tanpa desingan suara ini disediakan bagi para pengunjung. Kendaraan-kendaraan tersebut antara lain berbentuk skuter dan segway.

BACA JUGA | Wisata Gurun Pasir Bintan yang Eksoktik

Fasilitas Treasure Bay

Kolam Renang Treasure luasnya mencapai 6,3 hektar. Membuat kolam ini seperti pantai buatan. Kolam renang terbesar se Asia Tenggara ini menjadi salah satu destinasi andalan Pulau Bintan | topmetro.news

Selain berenang, di Treasure Bay para pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas ‘water sport’ yang disewakan. Seperti ‘cable ski’ dan ‘speed boat’. Soal keamanan, tidak perlu khawatir. Sebab wahana air terbesar se ASEAN ini memiliki petugas penyelamat layaknya penjaga pantai di film-film.

Bahkan banyak fasilitasnya mulai dari hotel mewah sampai dengan kulinernya sungguh menakjubkan. Bayangkan saja, untuk masuk ke kolam renang ini, kita juga harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit.

Menurut penulis, harga itu wajar saja. Karena fasilitas yang disiapkan juga cukup mewah. Ibarat kita mandi di pantai kolam renang yang airnya asli dialirkan dari air laut. Ini cukup membuat pengunjungnya sangat puas.

Kolam renang terbesar di Asia Tenggara yang konon milik Keluarga Salim Group ini memang sangat menarik minat. Jumlah pengunjung di arena destinasi ini pun cukup menganggumkan. Kebanyakn turis yang datang adalah dari Tiongkok, Singapura. Juga dari negara-negara Eropa seperti Italia, Swiss, dan lainnya. Termasuk dari Amerika. Bahkan masih banyak turis menikmati wisata ini.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment