Prabowo Menteri Pertahanan, Jokowi: Beliau Lebih Tahu dari Saya!

Prabowo Menteri Pertahanan2

Topmetro.News – Prabowo Menteri Pertahanan, kata Presiden Joko Widodo saat mengumumkan nama-nama menteri yang masuk dalam kabinet pada masa periode kedua kepemerintahannya. “Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto,” katanya di selasar Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019).

Prabowo Menteri Pertahanan, Sudah Lebih Faham

“Saya kira tugas beliau saya tidak usah menyampaikan, beliau lebih tahu daripada saya,” sambung Jokowi disambut tepuk tangan dan tawa sejumlah menteri lain yang diumumkan bersama.

baca juga | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Sekadar diketahui, Prabowo merupakan rival Jokowi pada Pilpres 2019. Saat itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno.

Selepas Pilpres, sebagaimana dilaporkan poskotanews, Jokowi dan Prabowo memang sering bertemu di Istana.

Sinyal Prabowo bakal masuk kabinet memang sudah tampak ketika ikut dipanggil ke Istana oleh Jokowi, Senin (21/10/2019).

prabowo menteri pertahanan
Prabowo Menteri Pertahanan tampak memberi hormat kepada Presiden Jokowi. foto | poskotanews

Anggaran Paling Fantastis

Kini, pantas ditunggu bagaimana kebijakan Prabowo Subianto dalam memimpin pos Menteri Pertahanan lima tahun ke depan.

Terlebih, berdasarkan data yang dihimpun, Kementerian Pertahanan mendapatkan anggaran paling fantastis (tertinggi) dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020 mencapai Rp 127,42 triliun.

baca juga | INTIP HARTA KEKAYAAN JOKOWI SETELAH DILANTIK 2 PERIODE, CEK JUGA UTANGNYA

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, tak cuma harta kekayaan Jokowi. Seluruh pejabat di negeri ini pun bisa dicek harta kekayaannya di situs web elhkpn.kpk.go.id. Lantas bagaimana sebenarnya orang nomor satu di negeri ini? Berapa harta kekayaannya pasca dilantik sebagai presiden 2 periode?

Saat pelantikan, Presiden Jokowi menjelaskan mimpinya di tahun 2045 mendatang, Produk Domestik Bruto Indonesia mencapai 7 triliun dolar AS. Indonesia sudah masuk 5 besar ekonomi dunia dengan kemiskinan mendekati nol persen.

“Kita harus menuju ke sana. Kita sudah hitung, sudah kalkulasi, target itu sangat masuk akal dan sangat memungkinkan untuk kita capai,” jelasnya.

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment