Derita Kanker Stadium Tiga, Kondisi Renita Sukardi Memprihatinkan

TOPMETRO.NEWS -Artis Renita Sukardi yang melejit lewat sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) divonis mengidap kanker payudara stadium tiga. Sebenarnya, kanker sudah dideteksi sejak 2014 silam.

“Awal kena kanker tahun 2014. Begitu tahu ada kanker di payudara sebelah kanan, langsung dilakukan tindakan operasi. Setelah terapi kurang lebih 2 bulan, tumornya dinyatakan hilang,” kata Andi Hilmi Salahudin, suami Renita di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Rabu (5/4) seperti dikutip dari suara.com.

Setelah dinyatakan sembuh, kata Hilmi, istrinya syuting sinetron TOP. Celakanya, sejak itu sel kanker kembali tumbuh dan bersarang di tubuh Renita.

“Sekitar Januari 2015 ada benjolan lagi. Pas di USG ternyata beneran ada,” tutur Hilmi.

kondisi Renita memburuk. Sekitar April 2016, Renita kembali menjalani operasi pengangkatan payudara sebelah kanan. Sayangnya, sel kanker ternyata sudah menyebar ke tulang, paru, dan hati istrinya.

“Nah pas waktu itu pengangkatan payudara sebelah kanan. Disitulah ketahuan sudah stadium 3,” lanjut Hilmi.

“Puncaknya terjadi pada pertengahan Maret lalu. Istri saya nggak bisa bangun dari tempat tidur. Tadinya masih bisa mobile, masih bisa mandi di kamar mandi, Masih bisa buang air di kamar mandi. Tapi, dalam dua minggu terakhir benar-benar nggak bisa ngapain-ngapain. Hanya di tempat tidur, nggak bisa bisa bangun,” tandasnya.(TMN)

Related posts

Leave a Comment