Ricky Subagia Bersama Abang Kandungnya Diringkus Satreskrim Polres Batubara

Satreskrim Polres Batubara

topmetro.news – Ricky Subagia alias Riki, pria berumur 25 tahun, pemilik Akun Facebook Agung Kurniawan, warga Dusun 1 Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batubara, Jumat (18/10/2019) sekira pukul 21.00 WIB lalu, berhasil dibekuk Satreskrim Polres Batubara.

Tak sendirian, Riki diringkus bersama abang kandungnya, Reno Renaldi (30) warga yang sama. Juga ada seorang tersangka lainnya, Selamat alias Sombat (30) warga Desa Benteng Kecamatan Sei Balai Batubara yang terpaksa ditembak petugas sebab sempat mencoba melakukan perlawanan saat hendak dibekuk, Kamis (3/10/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Penangkapan ini dibenarkan Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang. Disampaikan, penangkapan berawal dari laporan korban. Masih dari penjelasan Robinson saat gelar temu pers, yang dilaksanakan Satreskrim Polres Batubara, Rabu (23/10/2019), bahwa para tersangka merupakan sindikat curanmor. Modusnya usaha dagang tukar tambah sepeda motor via Akun Facebook.

“Setelah bernegosiasi lewat Akun Facebook, lalu tersangka mengajak korban transaksi di Perumahan Nauli Storki Jalinsum Kecamatan Sei Balai Batubara. Selanjutnya korban dan tersangka sepakat bertemu. Kemudian secara tiba-tiba para tersangka datang dengan mengendarai sebuah mobil,” sebut Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Pandu Winata SH SIK MH.

Sepeda Motor Bermasalah

“Ternyata ada sebanyak lima orang yang berada di dalam mobil dan langsung membawa masuk korban ke dalam mobil tersebut. Kemudian mengaku sebagai anggota Polres Batubara dan akan membawa korban ke Mapolres Batubara dengan dalih sepeda motor korban bermasalah. Hingga salah seorang tersangka menuding bahwa seoeda motor korban adalah hasil dari tindak pidana penggelapan,” ungkapnya.

Tak hanya membawa korban berikut sepeda motornya. Ternyata para tersangka juga turut pula mengambil hanphone serta melakukan penganiayaan terhadap korban. Sebagaimana diinformasikan pula, kalau korban diturunkan para tersangka dari mobil di kawasan pinggir jalan yang sunyi dan lumayan jauh dari lokasi awal kejadian.

Petugas mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda CBR berikut dua unit hanphone. Namun petugas sendiri belum berhasil menangkap dua tersangka lain yang kabur. Konon katanya masih dalam pengejaran polisi alias masuk DPO (Daftar Pencarian Orang).

reporter | Bima IS Pasaribu SH

Related posts

Leave a Comment