Anthony Ginting ke Semifinal Prancis Open 2019, Usai Tekuk Kento Momota

anthony ginting ke semifinal prancis open

Topmetro.News – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tampil luar biasa dan lolos ke semifinal Prancis Open 2019, setelah menundukkan pebulutangkis nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota dalam dua set langsung ( 21-10 dan 21-19). Pada partai perempatfinal Prancis Open 2019 berlangssung, pada Jumat (25/10/2019) malam di Stade Pierre de Coubertin.

Anthony yang merupakan unggulan kedelapan langsung tancap gas sejak menit-menit awal gim pertama dengan mengungguli Momota 7-2. Momota berusaha untuk menghambat laju impresif Anthony tetapi gagal dilakukan. Anthony ternyata terus menambah pundi-pundi poinnya sehingga semakin menjauhi Momota. Anthony bahkan mendapatkan match point pertamanya saat Momota baru menyentuh angka 10.

Anthony akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor telak 21-10. Performa impresif Anthony terus dilanjutkan pada awal gim kedua. Akan tetapi, perlawanan yang diberikan Momota kali ini lebih berarti. Pebulu tangkis asal Jepang itu sadar bahwa ia butuh kemenangan untuk memaksakan gim ketiga digelar.

Kedudukan imbang 9-9 sempat tersaji di papan skor yang menunjukkan pertandingan berjalan lebih sengit daripada sebelumnya. Anthony kembali unggul tetapi Momota beberapa kali menyamakan kedudukan lagi sehingga skor 13-13, 14-14, 17-17 dan 18-18 pun tersaji.

Dalam poin-poin kritis Anthony menunjukkan ketenangannya sehingga bisa merebut kemenangan di gim kedua dengan skor tipis 21-19. Kemenangan Anthony hari ini memperbaiki rekor pertemuan tunggal putra Indonesia itu dengan Momota jadi 4-10. Meski baru meraih empat kemenangan dari 14 pertemuan tetapi itu merupakan langkah besar bagi Anthony untuk jadi lebih baik lagi. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment