Kemunculan Harimau Gegerkan Warga Sultan Daulat

harimau

topmetro.news – Warga Desa Bawan Kecamatan Sultan Daulat Pemko Subulussalam digegerkan dengan kemunculan hewan endemik yakni si Raja Rimba (Harimau Sumatera). Hewan bas itu terlihat muncul di perkebunan warga, Minggu (27/10/2019).

Si Raja Rimba tersebut selalu menampakkan wujudnya pada saat sore hari di saat masyarakat mau pulang ke rumah dari kebun milik mereka.

Salah seorang warga ernama Bawan Bustami membenarkan akan adanya kemunculan Harimau tersebut di kebun milik warga. “Ya memang akhir-akhir ini Harimau itu sering menampakan diri di saat para warga pergi ke kebun. Kalau besarnya kata yang pernah melihat mencapai dua meter,” kata Bustami.

Raja Rimba Muncul Sore Hari

Biasa Harimau itu terlihat pada sore hari. Apalagi musim penghujan si Raja Rimba itu tak segan-segan menampakkan wujudnya kepada masyarakat.

“Saat ini masyarakat mulai ketakutan dan tidak berani pergi ke kebun apabila hanya seorang diri,” ucap Bustami.

“Sebelumnya kami sudah melaporkan hal ini ke Dinas Kehutanan (Pemko Subulussalam). Namun sampai saat ini belum ada tindakan dari mereka. Bahkan mereka mengatakan binatang itu tidak berbahaya,” sambungnya.

“Kami berharap secepatnya dilakukan penangkapan terhadap hewan tersebut sebelum ada korban jiwa,” masih kata Bustami.

BACA | Viral..!!! Harimau Muncul di Karo, Diduga ‘Nyeberang’ dari Dairi, Nih Kata Petugas

Bustami menambahkan, bahwa hingga saat ini, memang belum ada korban jiwa. “Namun kita harus mewanti-wanti juga. Karena jarak si Raja Rimba dengan pemukiman tidak terlalu jauh,” tuturnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment