Kelola Limbah Organik dan B3, PT SDLi Ingin Kerja Sama dengan Pemda di Sumut

mengatasi permasalahan limbah

topmetro.news – PT Sumatera Deli Lestari Indah (SDLi) siap membuka diri untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah di Sumatera Utara. Perusahaan transporter yang konsern di bidang penanganan limbah ini, memiliki komitmen sebagai solusi mengatasi permasalahan limbah di Indonesia.

“Sejak 2017, PT SDLi telah menambah fasilitas reefer container di dalam izin dan site pengumpulan sebagai salah satu wujud dan komitmen visi kami, sebagai perusahaan yang dapat memberi solusi atas permasalahan limbah,” kata Direktur Utama PT SDLi Robin Halim kepada wartawan di Medan, Minggu (27/10/2019).

PT SDLi, kata dia, berlokasi di Sumut dan telah beroperasi mengatasi permasalahan limbah sejak 2016. Dengan visi menjadi perusahaan pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) secara terpadu dan berbasis ecofasilitas. Serta taat terhadap peraturan pengelolaan limbah B3 di Indonesia.

“Kami (PT SDLi) telah lulus audit oleh lembaga audit SMK3. Dan mendapatkan predikat bendera emas untuk Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) sesuai PP No. 50 tahun 2012. Juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan pengumpul LB3 yang taat dalam pengelolaan LB3 di Provinsi Sumatera Utara yang diberikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumut Hidayati waktu itu (2017),” katanya.

BACA | DPRDSU Minta Tindak Pengusaha RS dan Klinik tak Miliki TPA

Perhatian Terhadap Limbah

Mengutip pemberitaan The Wall Street Jurnal pada 2015, ungkap dia, bahwa yang menjadi masalah utama di Indonesia perihal lingkungan adalah, belum adanya perhatian terhadap permasalahan limbah. Atas dasar itulah, PT SDLi hadir dan siap menjadi solusi bagi negeri dalam urusan pengelolaan limbah termasuk limbah B3.

“Termasuk ke depan kami siap membuka diri untuk berkerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumut. Maupun seluruh rumah sakit di Sumut dalam hal pengelolaan limbah organik, non-organik ataupun juga limbah B3,” kata Rusli.

Ia menambahkan, seiring perkembangan zaman, teknologi dan kebutuhan manusia, maka begitu juga bertambahnya jenis dan karakteristik limbah baik organik ataupun limbah B3 yang mesti dikelola dengan sebaik-baiknya untuk mencegah pencemaran lingkungan kehidupan manusia agar tetap dapat berkesinambungan dengan seimbang terhadap alam semesta, sebagai manifestasi konkrit umat manusia dalam memperbaiki san menjaga alam-Nya.

“Maka atas dasar ini, PT Sumatera Deli Lestari Indah akan selalu berperan aktif dalam mengatasi dan menawarkan solusi bagi seluruh penghasil limbah pada khususnya. Untuk sama-sama bekerja demi menjaga lingkungan hidup. Dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih, aman, lestari dan indah. Sebagai warisan yang akan dilestarikan kepada generasi kita selanjutnya,” pungkasnya.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment