Gianluigi Buffon Akui Paksa PSG Untuk Izinkan Kembali ke Juventus

gianluigi buffon

Topmetro.News – Kiper veteran asal Italia, Gianluigi Buffon, mengakui bahwa ia memaksa Paris Saint-Germain (PSG) untuk membuat dirinya kembali ke Juventus pada musim panas ini. Hal itu ia lakukan karena Buffon merasa waktu satu tahun sudah cukup, untuk mengakhiri petualangannya di Prancis.

Buffon telah mengungkapkan dirinya ingin kembali ke Italia, untuk bisa berkumpul bersama keluarganya. Karena itu, Buffon mencoba untuk membujuk PSG agar rela melepaskannya, dan bisa kembali ke tim lamanya yakni Juventus.

“Suatu malam ketika saya sendirian, saya memutuskan untuk kembali ke Juve, bertanya pada diri sendiri: ‘pada usia 41 tahun, apa yang saya lakukan di sini sendirian di Paris ketika keluarga saya di Italia?’,” ungkap Buffon, mengutip dari Goal, pada Senin (28/10/2019).

“Saya memaksakan tangan PSG dan ketika Juve mengajukan tawaran kepada saya, itu sepertinya pilihan yang tepat, jadi saya langsung menerimanya,” tambahnya.

Meski begitu, Buffon juga memiliki alasan tersendiri mengapa ia sempat bergabung, dengan PSG dan meninggalkan Juventus. Ia pun tak mengelak tawaran finansial yang menggiurkan membuatnya tertarik hijrah ke PSG. Namun begitu, ia tetap merasa senang ketika bermain bersama klub berjuluk Les Parisiens tersebut.

“Saya pergi ke Paris karena saya tidak bisa menolak tawaran olahraga dan ekonomi, yang mereka berikan kepada saya di PSG. Ketika Anda berusia 40 tahun dan sebuah klub sebesar ini cocok untuk Anda, itu menyenangkan. Saya hanya ingin mendapatkan pengalaman baru dan keluar dari zona nyaman saya,” pungkasnya.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment