Curi Kendaraan Warga Seorang Pemuda Asal Sumut Diamankan di Subulussalam

hendak mencuri sepeda motor

topmetro.news – Seorang pemuda yang berasal dari daerah Sei Mencirim Deli Serdang Sumatera Utara inisial YD diamankan Mapolsek Penaggalan Pemko Subulussalam. Pemuda itu ketahuan hendak mencuri sepeda motor milik warga yang sedang terparkir, Rabu (30/10/2019).

Ia pun dengan cepat diamankan personil kepolisian karena hampir diamuk massa. Pasalnya, massa kesal karena kelakuannya yang hendak mencuri kendaraan tersebut.

Sementara itu Kapolsek Penanggalan Iptu Syahril saat melakukan pers rilis mengatakan bahwa pelaku mencoba mengambil sepeda motor milik warga yang sedang berada di kebunnya. “Posisi sepeda motornya yang dia parkir di tepi jalan di daerah Jontor Jalan lintas Aceh Sumatera,” katanya.

“Saat itu korban sedang berada di kebun. Namun tanpa diketahui dari mana arahnya datang pelaku YD bersama seorang temannya hendak mencuri sepeda motor tersebut. Namun korban melihat seorang pelaku telah melarikan sepeda motor miliknya dan dengan cepat berteriak meminta tolong, dan melakukan pengejaran,” sambung Syaril.

Pelaku Terjebak

Bak di film action, terjadilah kejar-kejaran. Pelaku lari ke arah Desa Cipu dan terjebak. “Akhirnya seorang pelaku langsung diamankan warga setempat yang nyaris menghakiminya,” tambahnya.

“Kini pelaku sudah kita bawa ke kantor dan kita periksa. Sedangkan temannya yang satunya lagi berhasil kabur.
Kita masih mendalami motif kasus ini, mengingat pencurian sepeda motor ini diketahui dengan modus baru. Yang mana pelaku membawa kabur sepeda motor tersebut tanpa merusak kunci kontak,” terang Syahril.

Dia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Subulussalam agar selalu berhati-hati saat hendak memarkirkan kendaraanya. “Selalu pakai kunci ganda. Agar tidak adalagi kasus serupa terjadi,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment