Bupati Batubara Yakin Gedung Baru Polres Batubara Dapat Mendukung Stabilitas Sosial

kualitas pelayanan

topmetro.news – Kehadiran gedung baru Makopolres Batubara diyakini bukan saja guna mendukung peningkatan kualitas pelayanan polisi terhadap masyarakat. Namun diharapkan juga mampu meningkatan kualitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta dapat mendukung stabilitas sosial di Kabupaten Batubara.

Demikian sambutan Bupati Batubara Ir H Zahir M AP pada peresmian gedung baru Mako Polres Batubara, di Lima Puluh, Kamis (31/10/2019).

Bupati Batubara menyebutkan, pembangunan Mako Polres Batubara merupakan hal yang sangat penting dilakukan. “Di samping itu juga keperluan yang lebih besar dalam pengamanan proyek strategis Provinsi Sumatera Utara maupun nasional yang berada di Kabupaten Batubara,” ujar bupati.

Bupati berharap sinergitas serta dukungan yang terkoordinasi dengan baik antara Polres Batubara dan Pemkab Batubara perlu terus ditingkatkan. Dukungan yang baik bermanfaat dalam menjaga keamanan lingkungan oleh perangkat kepala lingkungan, kepala dusun, kepala desa dan lurah hingga camat.

“Ini tentunya sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Bahwa pesta demokrasi yang kita gelar telah menghasilkan pemimpin pilihan seluruh Rakyat Indonesia. Semua komponen bangsa dan Negara Republik Indonesia harus mendukungnya,” aku bupati.

Songket Batubara

Dikatakan bupati, Polres bersama Pemkab Batubara juga telah memberikan pengertian dan pemahaman kepada seluruh masyarakat dalam penggunaan media sosial secara tepat dan baik.

Mengingat dampak positif media sosial yang cukup besar, namun juga memiliki dampak negatif bagi orang-orang yang menyalahgunakan.

Karena itu dinyatakan bupati, sosialisasi dan pemberian penjelasan yang terus-menerus harus dilakukan. Agar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden bermanfaat mendukung sistem demokrasi yang baik.

“Itu tentunya dan akan membawa kemajuan baik kepada Kabupaten Batubara khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tutup Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati Zahir bersama MABMI memberikan seperangkat Songket Batubara yang merupakan pakaian khas Batubara.

reporter | Bima Pasaribu

Related posts

Leave a Comment