Mangihut Sinaga Mendaftar ke Partai Gerindra

Mangihut Sinaga

topmetro.news – Sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat (1/11/2019), Mangihut Sinaga resmi mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Samosir sebagai bakal calon bupati.

Mangihut Sinaga datang ke Sekretariat Gerindra dengan didampingi puluhan simpatisannya.

Pengembalian formulir pendaftaran Mangihut tersebut diterima langsung Ketua Penjaringan Saur Tua Silalahi dan anggotanya. Serta disaksikan Ketua DPC Partai Gerindra Mardan Sihotang.

Kepada media Mangihut mengatakan, majunya dirinya untuk menjadi salah satu kontestan Pilkada Samosir 2020, karena terpanggil untuk membangun dan membenahi pembangunan di bonapasogit, demi kemajuan yang lebih baik.

Selain itu, menurut Ketua Umum PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boruna) Seluruh Indonesia itu, dirinya juga terdorong karena mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Terutama kalangan Marga Sinaga. Sehingga semakin membulatkan niat dan komitmennya untuk ikut berkontestasi.

Koalisi Membangun Samosir

Dia tahu betul, bahwa membangun Kabupaten Samosir tidak bisa sendirian. Oleh karena itu, dirinya mengaku akan melakukan konsolidasi politik. Serta membangun koalisi dengan partai-partai yang belum memiliki calon untuk berjuang bersama membangun Kabupaten Samosir.

“Hari ini adalah partai kedua saya mendaftar. Selain di Gerindra, saya juga mendaftar di Partai Nasdem. Dan bila sudah buka pendaftaran, saya juga akan mendaftar di partai lainnya yang ada di Kabupaten Samosir ini,” ujarnya.

Usai mendaftarkan diri ke Partai Gerindra, Mangihut Sinaga bersama rombongan bergerak menuju Rianiate tepatnya ke Wisma Op. Rimdo guna mengikuti pemaparan visi misi bakal calon dari Partai Nasdem.

Mangihut Sinaga adalah mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan pejabat di Kejaksaan Agung. Sekaranga menjabat sebagai Inspektur V pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan.

Sementara Ketua Pendaftaran DPC Partai Gerindra Mardan Sihombing mengatakan, hingga H-2 penutupan pendaftaran sejak dibuka 19 Oktober dan berakhir 3 November 2019, masih dua balon yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

“Yang sudah resmi mendaftar ke Partai Gerindra yakni Vandico Gultom dan Mangihut Sinaga. Keduanya mendaftar sebagai bakal calon bupati,” terangnya.

reporter | Tetty Naibaho

Related posts

Leave a Comment