Kapolrestabes Medan Pimpin Sertijab, Kapolsek Delitua Dolly Nelson Nainggolan

Kapolsek Delitua

topmetro.news – Kapolsek Delitua Dolly Nelson Nainggolan. Jabatan baru itu dipegang setelah Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi memimpin sertijab (serah terima jabatan) Kabag Ren, Kasat Reskrim dan Kapolsek Delitua. Sekadar diketahui, Sertijab itu dilaksanakan di lapangan Apel Mapolrestabes Medan jalan H M Said No 1 Medan, Kamis (31/10/2019).

Kapolsek Delitua2
foto | iswandi nasution

Kapolsek Delitua Sebelumnya Kompol Efianto

Dari catatan Koran Top Metro (grup Topmetro.News) sejumlah pejabat yang disertijabkan diantaranya Kabag Ren Dari Akbp Drs Zulfikar diserahterimakan kepada AKBP Samsidar Tambunan, Kasat Reskrim diserah terimakan dari AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH kepada Kompol Eko Hartanto SIK, MH, Kapolsek Delitua dari Kompol H Efianto SH,MH kepada AKP Dolly Nelson Nainggolan, SH, MH.

Punya Dua Sisi Manfaat

Kapolrestabes mengatakan, kegiatan sertijab ini punya dua sisi aspek kemanfaatan yang pertama sebagai suatu hal yang sudah rutinitas bagi organisasi yang harus hidup dan berkembang bagi diri personil.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Organisasi Polri semacam ini serah terima jabatan ataupun melaksanakan tugas baik itu secara tour of duty maupun tour of area. Pekerjaannya, dilakukan dari satu pekerjaan yang berbeda dengan pekerjaan yang lain berarti dari satu tempat ke tempat yang lain dan itu sudah dilaksanakan oleh personil yang serah terima jabatan hari ini.

”Ini dilakukan dalam rangka pembinaan karir sehingga semakin baik dan semakin berpengalaman dalam melaksanakan tugas di berbagai bidang,” ucap Dadang Hartanto.

Kapolsek Delitua3
foto | iswandi nasution

Tingkatkan Kualitas Personil

Pembinaan karir ini penting untuk meningkatkan kualitas dari diri personil itu diharapkan tentu kualitas personil ini akan terus meningkat, akan memberikan dampak pada kinerja organisasi bagi organisasi sendiri dan sekalian peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dilakukan dengan pemindahan.

”Ini dilakukan untuk mendongkrak kinerja organisasi mampu dipercaya masyarakat karena kepercayaan masyarakat ini sangat menentukan eksistensi keberadaan organisasi Polri di dalam lingkungan yang demokratis,” pinta Kapolrestabes.

Kepercayaan masyarakat yang rendah akan mengakibatkan Polri dapat saja di reformasi bahkan di reposisi karena tidak efektif dan tidak efisien dan dianggap masyarakat tidak mampu memberikan pelayanan dan ini tidak boleh terjadi eksistensi Polri dengan dengan format Kepolisian nasional harus terus kita jaga dan kita tunjukan kepada masyarakat.

Efektif Melayani Masyarakat

Bahwa bentuk kepolisian di negara Indonesia semacam ini mampu secara efektif memberikan pelayanan kepada masyarakat dari pemeliharaan keamanan, penegakan hukum maupun pemeliharaan pelayanan harkamtibmas maupun perlindungan,pengayoman dan pelayanan masyarakat.

Hal ini, kata Kapolres, tugas pokok yang harus dijalankan dan di dalam organisasi ini kualitas sumber daya manusia sangat menentukan, apalagi sumber daya manusia ini jiwa organisasi kepolisian.

”Pada sertijab hari ini saya ucapkan terimakasih kepada pejabat lama, yang selama ini bertugas dengan baik dan Selamat Datang ditempat yang baru, mari kita jaga kekompakan,Jaga persatuan dan kesatuan. Saya yakin dengan kekompakan, persatuan, kecerdasan dan komunikasi yang baik kita bangun bersama maka semua hal yang berat sekalipun akan menjadi ringan,” pungkasnya.

Dihadiri Sejumlah Pejabat

Acara sertijab dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi, Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, SIK, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polrestabes Medan, Bhayangkari Cabang Medan dan Personel Polrestabes Medan.

baca juga | MUTASI DAN PROMOSI JABATAN 60 PATI TNI, KOL PARULIAN SIMANJUNTAK JADI DANSATINTEL BAIS

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, mutasi dan promo jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan di tingkat Perwira Tinggi TNI.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1245/X/2019 tanggal 30 Oktober 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 60 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 37 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 16 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 7 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Dalam mutasi dan promosi jabatan itu, tercatat sebagian sebagai berikut (baca selengkapnya):
37 Pati TNI Angkatan Darat yaitu Letjen TNI (Purn) dr Terawan Agus Putranto, Sp.Rad. dari Ka. RSPAD GS Puskesad menjadi Pati Mabes TNI AD (untuk Menteri Kesehatan), Letjen TNI R. Ediwan Prabowo, S.I.P. dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

reporter | iswandi nasution

Related posts

Leave a Comment