Raih Medali Perunggu, Tim Sepakbola Sumut Lolos Tampil di PON Papua XX/2020

tim sepakbola sumut

Topmetro.News – Tim sepakbola Sumut memastikan lolos tampil di PON Papua XX/2020 mendatang, setelah sukses meraih perunggu di Porwil Sumatera X/2019 Bengkulu, dengan menaklukkan Sumatera Barat 3-1 di Stadion Mini Padang Panjang, Bengkulu Selatan, pada Sabtu (02/11/2019) kemarin. Gol Sumut dicetak Muhammad Ridho menit ke-9, Abdi Darma Pohan menit ke-67 dan Aldo Febri Akbar menit 82. Sedangkan satu-satunya gol Sumbar dicetak Wahyu Ramadhan menit ke-70.

Pertandingan yang turut disaksikan Wakil Ketua II KONI Sumut Sakiruddin, Wakil Bendahara TP Sihombing dan Wiko L Siregar, serta Satgas Wasping cabor sepakbola KONI Sumut, Dr Arifin Saleh Siregar, dengan hasil ini menjadikan Sumut turut serta bersama Aceh, dan Bengkulu tampil di PON Papua 2020 mendatang.

Pelatih Sumut, Ansyari Lubis mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. “Bisa juga dibilang ini menang meyakinkan. Pemain tampil lepas, tenang dan tidak mau terpancing, meski beberapa kali mendapat provokasi. Mereka kali ini benar-benar mengikuti instruksi pelatih,” jelas Ansyari.

Sedangkan Satgas Wasping cabor sepakbola KONI Sumut, Dr Arifin Saleh Siregar, pun memuji permainan Abdi Pohan dkk. Faktor lapangan diakuinya menjadi salah satu faktor skuad Sumut kurang maksimal. “Mereka sebelumnya kurang produktif mungkin juga, karena faktor lapangan yang sangat buruk,” pungkas Arifin.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment