You are here
Penyegaran, Dwi Setyo Kajari Medan dan Henri Nainggolan Kajari Sibolga Info Metro 

Penyegaran, Dwi Setyo Kajari Medan dan Henri Nainggolan Kajari Sibolga

topmetro.news – Jajaran Kejati Sumut (Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara), Senin (4/11/2019), melaksanakan penyegaran. Sebanyak sembilan jabatan Kajari sejajaran Sumut dan satu Koordinator Kejatisu diserahterimakan di Aula Diklat Kejaksaan Jalan Kejaksaan Medan.

Serah terima sekaligus pelantikan dipimpin langsung Kajatisu Fachruddin Siregar disaksikan Wakajati Sumut Sumardi, para asisten, Kajari dan Koordinator di lingkungan kerja Kejati Sumut.

Daftar Kajari

Jabatan yang diserahterimakan yakni Kajari Medan dari Dwiharto kepada Dwi Setyo Budi Utomo. Dwiharto dipromosikan menjadi Aswas di Kejati Jawa Tengah. Sedangkan pejabat baru Dwi Setyo Budi Utomo sebelumnya menjabat Kasubdit Tindak Pidana Perpajakan dan Tindak Pidana Pencucian Uang pada Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa Eksekusi dan Eksaminasi Jampidsus Kejagung.

Kajari Belawan dari Yusnani kepada Haryono. Yusnani dipromosikan jadi Aswas di Kejati Lampung. Sedangkan penggantinya Haryono sebelumnya menjabat Kajari Merangin, Bangko.

Kajari Sibolga dari Timbul Pasaribu kepada pejabat baru Henri Nainggolan. Timbul Pasaribu dipromosikan menjadi Kasubdit Pemantauan pada Direktorat Teknologi Informasi dan Produksi pada Intelijen Kejagung. Sedangkan Henri Nainggolan sebelumnya menjabat Aspidsus Kejati Bengkulu.

Kajari Toba Samosir (Tobasa) dari Jeffry Paultje Maukar kepada Robinson Sitorus. Jeffry dipromosikan menjadi Kajari Natuna di Ranai. Sedangkan Robinson sebelumnya sebagai Kajari Maluku Tengah.

Kemudian, Kajari Humbahas dari Zaidar Rasepta kepada pejabat baru Iwan Ginting. Zaidar dapat promosi menjadi Kajari Barito Selatan. Sedangkan penggantinya Iwan Ginting sebelumnya menjabat Koordinator di Kejati Maluku Utara, Sofifi.

Kajari Simalungun dari Irvan Paham PD Samosir kepada Gloria Sinuhaji. Irvan mendapat promosi menjadi Asintel Kejati Sulawesi Barat. Sedangkan penggantinya Gloria Sinuhaji, sebelumnya menjabat Kajari Karo. Selanjutnya, jabatan Kajari Karo diisi oleh Denny Achmad yang sebelumnya Koordinator di Kejati Jabar.

Kajari Labuhan Batu dari Setyo Pranoto kepada Kumaedi. Setyo Pranoto mendapat promosi menjadi Asdatun Kejati Bengkulu. Sedangkan Kumaedi sebelumnya Kajari Kepulauan Yapen di Serui.

Kajari Binjai dari Victor Antonius Saragih Sidabutar kepada Andri Ridwan. Victor dipromosikan menjadi Kasubdit Laporan dan Pengaduan Masyarakat pada Jampidsus Kejagung. Sedangkan pejabat baru Andri Ridwan sebelumnya menjabat Asbin di Kejati Maluku.

Sedangkan jabatan Koordinator Kejatisu diserahterimakan dari Conny T Masdelima kepada Ismail Otto. Conny mendapat promosi menjadi Kajari Rejang Lebong di Curup dan penggantinya Ismail Otto sebelumnya Jaksa Fungsional di Kejati Jabar.

Terus Berbuat Terbaik

Kajatisu Fachruddin dalam sambutannya menyatakan, pergantian jabatan adalah hal biasa di lingkungan kerja kejaksaan. Kepada Kajari yang baru segeralah menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru, yang dapat promosi teruslah berbuat yang terbaik.

Acara serah terima jabatan juga diikuti dengan serah terima pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini daerah yang dipimpin langsung Ketua IAD Wilayah Sumut Ny Fachruddin Siregar.

reporter | Robert Siregar

165 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment