You are here
Menurut Anggota DPRD, Kota Medan Sudah Layak Punya LRT Ekonomi & Bisnis 

Menurut Anggota DPRD, Kota Medan Sudah Layak Punya LRT

Advertisement

topmetro.news – Kota Medan merupakan kota ke ketiga terbesar di Indonesia. Medan juga Kota Metropolitan dan sudah selayaknya memiliki LRT (Light Rail Transit). LRT adalah kereta api ringan. Dengan kata lain, ‘Light Rail’ biasanya hanya melayani rute perkotaan, seperti di Jakarta, Palembang, dll.

“Padahal Kota Medan lebih duluan maju ketimbang Kota Palembang. Tetapi mengapa Palembang sudah memiliki LRT,” ungkap Dedy Aksyari Nasution kepada wartawan saat di konfirmasi di ruangannya di lantai 4 Gedung DPRD Medan.

LRT Palembang

Dalam kacamatanya, Dedy juga masih membandingkan antara Kota Medan dan Kota Palembang dalam pengadaan Light Rail Transit. Di Palembang istilah LRT (Lintas Rel Terpadu) dengan nama resminya LRT Sumatera Selatan adalah sebuah sistem angkutan cepat yang beroperasi di Palembang. LRT itu menghubungkan Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dengan Kompleks Olahraga Jakabaring.

“Semestinya pihak Pemko Medan sudah layak membangun LRT di Kota Medan. Dan Medan sudah sepantasnya memiliki LRT dalam moda transportasi angkutan cepat. Yang dapat membawa sejumlah banyak orang dengan frekuensi tinggi di dalam kota,” bilang politisi Partai Gerindra ini.

Dedy juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini, pihak Pemprov Sumut dalam master plannya, merencanakan pembangunan LRT di Sumut.

“Kita berharap pihak Pemko Medan dalam perencanaan pihak Pemprovsu dalam pembangunan LRT di Sumatera Utara diapresiasi. Dan dapat berkontribusi baik moral maupun materil (anggaran) dalam proses pembangunan LRT itu. Kita semua penduduk Kota Medan pastilah bangga apabila ada LRT disini,” ungkapnya antusias.

reporter | Jeremi Taran

191 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment