Hasil Liga Champions 2019/20: Borussia Dortmund Menang Dramatis atas Inter Milan

borussia dortmund menang dramatis

Topmetro.News – Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, menyebut laga kontra Inter Milan sebagai pertandingan yang gila. Sebab, Borussia Dortmund meraih kemenangan dramatis atas tamunya Inter Milan dengan skor 3-2.

Dortmund sukses menyegel poin penuh saat menjamu Inter di Signal Iduna Park pada Rabu (6/11/2019) dini hari WIB. Laga mathday keempat fase Grup F Liga Champions 2019/20 itu diselesaikan dengan manis oleh Mats Hummels dan kawan-kawan dengan kemenangan 3-2.

Hasil manis ini diraih Dortmund dengan cara yang terbilang dramatis. Sebab, mereka harus tertinggal lebih dahulu dari tim tamunya di babak pertama dengan skor 0-2. Setelah turun minum, Dortmund dapat bangkit dan mengejar ketertinggalannya.

Tiga gol mampu dicetak Die Borussen –julukan Dortmund– ke gawang Samir Handanovic. Dua gol tercipta atas nama Achraf Hakimi, sementara satu gol lainnya milik Dortmund dicetak oleh Julian Brandt.

Aksi comeback luar biasa yang dilakukan para pemain Dortmund ini pun mendapat pujian dari sang pelatih. Favre mengaku puas menyaksikan permainan anak asuhnya yang meningkat pesat di babak kedua. Berkat kemenangan tersebut, Dortmund pun menggusur posisi Inter di klasemen sementara Grup F. Kini, mereka bertengger di urutan kedua dengan koleksi tujuh poin.

“Babak pertama sudah sangat positif. Kami memiliki peluang, tetapi sayangnya kebobolan dua kali. Seandainya kami kebobolan gol ketiga, itu akan sangat sulit,” ujar Favre, sebagaimana dikutip dari laman UEFA, Rabu (6/11/2019).

“Kami menampilkan permainan yang sangat menyerang dan menekan yang jauh lebih baik setelah istirahat untuk menghindari serangan balik. Itu adalah permainan gila dengan banyak langkah, bagus untuk ditonton,” tukasnya.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment