Pasangan Petahana tak Hadiri Pemaparan Visi Misi di Partai Gerindra Samosir

Partai Gerindra Samosir

topmetro.news – Sebanyak lima bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengikuti penjaringan di DPC Partai Gerindra Samosir pada Pilkada 2020, diundang untuk memaparkan visi dan misinya, Rabu (6/11/2019).

Pemaparan visi misi yang digelar 6 sampai 8 November 2019 dan dilaksanakan di Aula Hotel Saulina Aek Rangat, Siogung-ogung Kecamatan Pangururan ini mengundang lima balon. Yakni Mangihut Sinaga, Marhuale Simbolon, Vandico Gultom, Rapidin Simbolon, dan Juang Sinaga.

Namun di hari pertama, dua dari tiga balon yang dijadwalkan Partai Gerindra akan menyampaikan visi misinya, dipastikan tidak akan mengikuti tahapan pemaparan visi misi ini. Yakni pasangan petahana, Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga.

Hal ini dikatakan Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada 2020 DPC Partai Gerindra Samosir Saurtua Silalahi.

Sesuai jadwal yang ditentukan, Marhuale Simbolon adalah balon pertama yang akan menyampaikan visi misi. Lalu dilanjutkan balon bupati Rapidin Simbolon dan balon wakil bupati Juang Sinaga.

“Hari ini, kita jadwalkan Marhuale Simbolon, Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga menyampaikan visi misi. Namun pasangan petahana tidak akan hadir,” ujar Saurtua Silalahi.

Panitia Penjaringan Kecewa

Meski pasangan tersebut berkirim surat yang diantar oleh simpatisannya, panitia penjaringan DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir mengaku kecewa.

Sesuai isi surat yang dikirimkan bakal calon bupati dan wakil bupati itu, alasan ketidakhadiran mereka karena ada tugas penting yang sudah terjadwal yang harus mereka ikuti sebagai kepala daerah di Kabupaten Samosir.

“Kemarin kita konfirmasi terkait kehadiran, keduanya (Rapidin dan Juang) meminta agar jadwal mereka dimajukan jadi pagi harinya. Setelah kami setujui, nyatanya toh tidak bisa hadir hari ini,” ujar Saurtua.

Sebelumnya, dengan alasan yang sama, pada pemaparan visi misi di DPD Partai Nasdem Kabupaten Samosir, Jumat, 1 Oktober 2019, pasangan ini juga tidak hadir.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Samosir saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa pemaparan visi, misi yang digelar ini sangat perlu dilakukan. Agar pihak Gerindra tahu siapa yang paling layak untuk diusung sebagai calon bupati/wakil bupati nantinya.

“Tahapan pemaparan visi misi hari ini salah satu hal penting. Sebagai penilaian untuk nantinya direkomendasikan ke DPD dan DPP Partai Gerindra,” ungkapnya.

Visi Misi dan Strategi Pilkada

Bacalon bupati Marhuale Simbolon (jas hitam) setelah pemaparan visi misi foto dengan pengurus Partai Gerindra Samosir | topmetro.news

Dirinya juga menegaskan, selain mendengar visi misi, para bakal calon juga diminta menjabarkan strategi yang akan diterapkan dalam Pilkada 2020 nanti.

Amatan di lokasi, terlihat antusias dari yang hadir saat pemaparan visi misi bakal calon Bupati Samosir, Marhuale Simbolon. Figur ini mengusung tagline, ‘Membangun Masyarakat Samosir yang Berbasis Pertanian dan Pariwisata’.

Turut hadir dalam acara, Penasehat DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir, Nurmerita Sitorus dan para pengurus DPC serta PAC.

reporter | Tetty Naibaho

Related posts

Leave a Comment