You are here
Kolonel CKU Datuk H Syaiful Azhar Sampaikan Misi Dan Misi ke Partai Nasdem Kota Medan Kota Medan 

Kolonel CKU Datuk H Syaiful Azhar Sampaikan Misi Dan Misi ke Partai Nasdem Kota Medan

topmetro.news – Bakal Calon Walikota Medan Periode 2020-2025, Kolonel Cku Datuk H Syaiful Azhar S. E. M.A.P. memapaparkan sejumlah Visi dan Misi dalam membangun Kota Medan, dihadapan para pengurus Nasdem di Hotel Garuda Plaza Medan, Senin (5/11/2019).

Dengan Visi “Menjadikan Kota Medan sebagai Kota yang Aman, Tertata dan Peduli (MANTAP)” Syaiful diberikan kesempatan waktu selama 30 menit.

Dalam paparannya, Syaiful menuturkan jika kelak dirinya diberikan kepercayaan untuk memimpin Kota Medan, dia akan membuat terobosan-terobosan baru. Salah satunya menangani permasalahan banjir yang selalu menjadi cerita kelam berkelanjutan masyarakat Kota Medan.

Syaiful yang pernah terlibat dalam penanganan kali Ciliwung Jakarta saat bertugas di Kodam jaya, yakin mampu mengatasi permasalahan banjir di Kota Medan yang selama ini belum juga terselesaikan.

Bukan itu saja, pria asli berdarah Melayu ini juga akan membangun ide-ide kreatif hingga terciptanya lapangan pekerjaan yang dapat menyerap tenaga kerja dari banyak sektor potensial. Dirnya juga akan membuat event-event keagamaan yang dapat menamabah keimanan dengan format kekinian.

“Mulanya kita akan ciptakan Kota Medan sebagai Kota yang aman. Lalu kita tata rapi dan meningkatkan pelayanan dan kepedulian terhadap masyarakat,” kata Kolonel Cku Datuk H Syaiful Azhar.

Menjaga Stabilitas Keamanan Kota Medan

Sedangkan dalam menjaga stabilitas keamanan Kota Medan, Syaiful tidak usah diragukan lagi. Sebagai seorang Perwira TNI yang telah berdinas di TNI selama 20 tahun punya strategi khusus dalam menciptakan Kota Medan aman dan kondusif.

Bukan itu saja, Syaiful akan memberikan perhatian khusus dibidang pendidikan, baik peserta didik, meingkatkan kualitas SDM dan tenaga pendidik, kurikulum pendidikan maupun sarana dan prasarana pendidkan.

Baca Juga: Diskusi Majukan Kota Medan, Syaiful Azhar Silaturahmi Dengan Muhyan Tambusai

Karena, menurut Syaiful peningkatan dibidang pendidikan sangat lah penting, agar terciptanya anak-anak bangsa berprestasi yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun di tingkat Nasional.

“Mutu pendidikan sangatlah penting, karena dari sini akan lahir anak-anak bangsa yang berpotensial. Maka dari itu kita akan perhatikan secara khusus di bidang pendidikan,” ucap pria yang pernah bertugas sebagai Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) ini.

Kolonel Cku Datuk H Syaiful Azhar Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Disektor pelayanan kesehatan masyarakat, Syaful akan melakukan terobosan dari segi kemahalan biaya berobat. Dirinya juga akan melakukan peremajaan sarana dan prasarana kesehatan, pemberdayaan tenaga medis dan non medis.

“Selain itu kita akan memprioritaskan beberapa program pemerintah dibidang kesehatan, seperti masalah stunting dan lain-lain,” terang anak pasangan Datuk Heinol Asli Melayu Petisah dan Ibunya Wan Asmah dari melayu Sunggal ini.

Dibidang Pariwisata, Syaful akan intens memberikan solusi dan strategi pemberdayaan kekayaan destinasi wisata yang terdapat di kota Medan. Mulai dari bentuk bangunan dan kekayaan budaya lainnya. Hal ini juga termasuk penataan pemasaran beragam kuliner khas kota medan dalam upaya meningkatkan pendapatan Asli daerah maupun penyerapan tenaga kerja guna mengatasi pengangguran.

Paparan visi dan misinya ditutup dengan sebuah pantun. “Pisang Barangan ranum setandan, Sebagai Hidangan semua usia, Mari kita bersatu bergandengan tangan, Menjadikan kota Medan Kota terbaik seluruh Indonesia”.

Pemaparan visi dan misi dari Kolonel Cku Datuk H Syaiful Azhar S. E. M. A.P dihadiri oleh Ketua DPD Partai nasdem Kota Medan, Afif Abdillah didampingi Pengurus DPD, Ketua Tim Verifikasi Fedriansyah Lubis ST dan anggota.

Penulis | RG

308 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment