Diskusi Majukan Kota Medan, Syaiful Azhar Silaturahmi Dengan Muhyan Tambusai

diskusi majukan Kota Medan

topmetro.news – Sebagai putra daerah asli Kota Medan, Kolonel Cku Datuk H. Syaiful Azhar merasa terpanggil untuk ikut membangun Kota Medan. Berangkat dari cita-cita itu, Syaiful Azhar bersilaturahmi ke rumah Tokoh Masyarakat Sumatera Utara, Muhyan Tambusai untuk diskusi majukan Kota Medan kedepan, kemarin malam.

Didalam pertemuan santai itu, Datuk Syaiful Azhar yang bakal maju menjadi calon Walikota Medan banyak menerima masukan dari Muhyan Tambusai. Mulai dari penataan pembangunan hingga merenovasi dan membangun sentra-sentra ekonomi rakyat.

“Selain senior saya, Muhyan Tambusai sudah saya anggap seperti abang. Minta masukan untuk pembenahan Kota Medan agar lebih baik lagi kedepan,” kata Datuk Syaiful Azhar.

Diskusi Majukan Kota Medan, Datuk Syaiful Azhar Sampaikan Misi dan Visi

Menurut beliau, lanjut Datuk Syaiful Azhar, saat ini kondisi Kota Medan masih perlu penataan yang lebih serius lagi. Seperti pendapatan masyarakat yang masih berpenghasilan rendah, penanganan masalah banjir, sampah dan menjaga stabilitas keamanan.

“Beberapa wilayah masih minim sentuhan pembangunan, ini yang menjadi PR kita bersama, bagaimana pembangunan tersebut bisa merata disemua lini. Jika pembangunan sudah merata, otomatis ekonomi akan baik sehingga pendapatan masyarakat akan naik,” jelas pria alumni SMA 1 Negeri Medan ini.

Baca Juga: Geruduk Pasar Medan Marelan, Syaiful Azhar Disambut Pantun

Muhyan Tambusai sempat mempertanyakan keseriusan Datuk Syaiful Azhar untuk mencalonkan diri mengikuti pemilihan Walikota Medan. Sebab menurutnya jika ingin maju dalam pemilihan Walikota Medan harus serius dan dengan niat yang tulus.

Sebab menurut Muhyan dengan keseriusan dan niat yang tulus inilah kelak apabila terpilih menjadi Walikota Medan, untuk modal sebagai pemimpin yang berintegritas dalam melayani masyarakat dalam membangun Kota Medan.

“Beliau (Muhyan Tambusai,red) yang telah berpengalaman sebagai Aparat Sipil Negara selama 30 tahun lebih dan telah menduduki beragam jabatan. Bahkan sebelum pensiun beliau menjabat sebagai Sekdaprov Sumut. Tentu paham benar bagaimana menciptakan pembangunan dan memajukan serta perbaikan ekonomi yang berpihak kepada masyarakat,” jelas Datuk Syaiful Azhar.

Baca Juga: Blusukan ke Pasar Tradisional, Syaiful Azhar Dengar Aspirasi Pedagang

Dalam pertemuan yang penuh keakbraban ini, Datuk Syaiful Azhar melontarkan gagasannya yang tertuang dalam Visi dan Misinya. Hal ini kelak akan menjadi program kerjanya dalam mengatasi berbagai kendala yang dihadapi Kota medan.

“Pak Muhyan sangat menyambut baik visi dan misi yang kita sampaikan. Menurutnya dengan kondisi Kota Medan yang saat ini, memang diperlukan gagasan serta tindakan yang nyata dan tepat sasaran. Tujuannya agar masyarakat Kota Medan dapat sejahtera dan merasa nyaman,” pungkasnya.

Diakhir diskusi majukan Kota Medan kedepan itu, Muhyan Tambusai medoakan semoga Allah Swt memberikan keputusan yang terbaik buat Kolonel Cku Datuk H. Syaiful Azhar.

Penulis | RG

Related posts

Leave a Comment