You are here
Kualifikasi Piala Asia U-19 2020: Timnas Indonesia U-19 Libas Timnas Hong Kong U-19 Olahraga 

Kualifikasi Piala Asia U-19 2020: Timnas Indonesia U-19 Libas Timnas Hong Kong U-19

Topmetro.News – Timnas (Tim Nasional) Indonesia U-19 kembali mengukir kemenangan, setelah melibas Timnas Hong Kong U-19 dengan skor 4-0. Dalam laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 berlangsung, pada Jumat (08/11/2019) malam di Stadion Madya, Jakarta. Timnas U-19 Indonesia yang memiliki julukan Garuda Nusantara, tampil dengan gemilang disepanjang pertandingan.

Awal laga dimulai, Timnas Indonesia U-19 langsung mengambil inisiatif serangan. Namun begitu, Hong Kong juga tak tinggal diam dengan melakukan beberapa serangan ke pertahanan Indonesia. Salah satu peluang terbaik didapat Supriadi pada menit 11. Tetapi peluang emas yang ada di depan gawang masih disia-siakan.

Berselang satu menit, Indonesia kembali mendapat peluang lewat tendangan Beckham Putra. Sayang tendangan jarak jauhnya masih lemah dan keadaan masih imbang 0-0. Meski begitu, tim tuan rumah masih usaha untuk mencetak gol.

Hingga akhirnya kebuntuan terpecahkan pada menit 24. Bagas Kaffa berhasil mengoyak gawang Hong Kong setelah menyambut umpan manis dari David Maulana. Lewat sontekannya, Bagas berhasil membuat Indonesia unggul dengan skor 1-0.

Enam menit berselang tepatnya menit ke-30, Timnas Indonesia U-19 menggandakan keunggulan. Kali ini gol kedua dilesakkan datang dari Fajar Fathur Rahman. Berawal dari keberanian Supriadi menembus pertahanan Hong Kong, ia kemudian memberi umpan tajam kepada Fajar. Umpan manis itu pun tak disia-siakan Fajar hingga menjebol gawang Hong Kong.

Meski sudah unggul, Timnas Indonesia U-19 masih berusaha untuk menambah keunggulan walau sedikit mengendurkan tempo permainan. Akhirnya hingga laga babak pertama berakhir skor tak mengalami perubahan, tetap 2-0 untuk keunggulan sementara Timnas Indonesia U-19.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-19 masih berusaha keras untuk mencari gol. Beberapa peluang pun nyaris membuahkan gol untuk Indonesia. Tetapi hingga 10 menit babak kedua berjalan, Timnas Indonesia U-19 masih belum menambah gol.

Akan tetapi pada menit 61, gol ketiga yang ditunggu Indonesia pun akhirnya datang. Kali ini gol ketiga datang dari David Maulana yang sukses mengeksekusi tendangan bebas dengan sangat cantik. Tembakan kerasnya ke sudut kanan gawang Hong Kong pun tak terbendung oleh kiper lawan. Indonesia unggul 3-0.

Meski sudah unggul tiga gol, tetapi para pemain Indonesia masih mengeksploitasi pertahanan Hong Kong. Beberapa peluang terus didapat skuad Garuda Nusantara tapi Indonesia masih belum mampu menambah keunggulan.

Tetapi pada saat injury time, Indonesia mendapatkan hadiah titik putih setelah Bagas dilanggar di kotak penalti. Bagus Kahfi yang dipercaya menjadi eksekutor mampu melaksankan tugasnya dengan baik. Skor berubah 4-0.

Gol keempat Indonesia pun menjadi tanda berakhirnya laga antara Indonesia melawan Hong Kong. Skuad Garuda Nusantara pun sukses memastikan raihan tiga poin, atas kemenangan yang diraih dari Timnas Hongkong U-10 dengan skor akhir 4-0.(TMN-YOFE)

44 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment