Empat Kendaraan Alami Kecelakaan Maut di Puncak, 1 Orang Tewas

TOPMETRO.NEWS – Sebanyak empat kendaraan terlibat kecelakaan di jalur Puncak, persisnya di KM 78 batas Rumah Makan Cimori 1, Kampung Leuwimalang, RT 02/03, Desa Kopo, Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (06/04) pagi. Seperti dikutip dari sindonews, satu orang tewas dalam kecelakan maut tersebut.

Empat kendaran yang terlibat kecelakan di antaranya, Toyota Avanza H 8677 ZR, Bus Pariwisata Blue Star B 7099 NG, dua sepeda motor Honda Beat B 6155 GVW dan Yamaha Vega R F 2118 KA. Dalam peristiwa ini satu orang tewas dan tiga luka berat.

Korban tewas dan luka-luka dibawa ke RS Paru Gunawan (RSPG) Partowidigdo, Cisarua, Bogor. Informasi diperoleh menyebutkan, kecelakaan lalu lintas terjadi pukul 08.15 WIB, saat itu kondisi arus lalu lintas ramai lancar dengan laju kendaraan rata-rata di atas 40 km/jam.

Tiba-tiba Toyota Avanza yang dikemudikan Ade Junaedi dari arah Puncak menuju Ciawi-Bogor dengan kecepatan di atas 60 km/jam melambung ke jalur kanan dengan tujuan menyalip kendaraan di depannya. Tanpa diduga, karena kondisi medan jalan menurun, secara bersamaan dari arah berlawanan datang bus pariwisata Blue Star yang dikemudikan Budi Johari (62) warga Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

“Avanza menabrak bus hingga berputar searah jarum jam dan secara bersamaan dengan itu terjadi kecelakaan dengan Honda Beat (pengendara Apip Solehudin) dan Yamaha Vega R (Eded Ruhiyat),” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama, Kamis (06/04/2017).

Menurut Hasby, pengemudi Avanza yang menderita luka patah kedua kaki, luka kepala dan mengalami pendarahan hebat di telinganya tewas di lokasi kejadian.

“Penumpang Avanza Ujang Herman (45) warga Kampung Sungapan, Desa Wates Jaya, Cigombong, Kabupaten Bogor dan dua pengendara sepeda motor mengalami luka ringan dan ketiganya sudah bisa kembali pulang,” ujar Hasby.

Berdasarkan pantauan, Toyota Avanza yang dikemudikan korban tewas kondisinya remuk, sebagian kendaraan minibus tersebut sudah tak menyerupai mobil. Sedangkan bus, hancur tepat di bagian bumper depan sebelah kanan, kaca pecah.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor Ipda Asep Saepudin menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan dengan memintai keterangan sejumlah saksi terkait motif pasti kecelakaan nahas yang menewaskan satu orang itu.

“Kita masih memintai keterangan saksi korban yang selamat dan dua orang saksi lainnya. Kendaraan sudah kita evakuasi ke Unit Kecelakaan Lalu lintas Ciawi. Dugaan sementara dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, diduga sopir Avanza tak mampu menguasai kendaraannya saat menyalip, karena kondisi jalan menurun dan tak sempat melakukan pengereman,” jelasnya.(TMN)

Related posts

Leave a Comment