Main Imbang 1-1 Atas Korea Utara, Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala AFC U-19 2020

timnas indonesia lolos piala afc

Topmetro.News – Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Timnas Indonesia U-19 yang tampil gemilang belum pernah mengalami kekalahan, di sepanjang kualifikasi serta menjadi juara grup. Akhirnya Timnas Indonesia U-19 lolos tampil di piala AFC U-19 2020, setelah bermain imbang 1-1 atas tamunya Timnas Korea Utara. Dalam babak kualifikasi Piala AFC U-19 2020 Grup K berlangsung, pada Minggu (10/11/2019) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-19, keluar sebagai juara Grup K dengan raihan 7 poin dari tiga laga. Adapun Korea Utara harus puas finis di peringkat kedua dengan raihan 5 poin. Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 lebih dulu mengancam melalui Serdy Ephy Fano pada menit keempat. Namun, bola tendangan kerasnya masih bisa diamankan kiper Korea Utara kawalan Si Kwan-guk.

Pertandingan baru di menit ke-8, giliran Beckam Putra yang mengancam melalui tendangan voli dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil sepakannya kembali ditangkap kiper. Timnas Indonesia U-19 kembali mendapatkan peluang pada menit ke-16 melalui Fajar Fathur Rahman. Kali ini Si Kwan-guk kembali berjasa di bawah mistar gawang karena menepis bola.

Keasyikan menyerang, gawang Timnas Indonesia U-19 justru kebobolan pada menit ke-40. Kim Kwang-chong melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Ernando Ari. Skor 0-1 untuk keunggulan Korea Utara bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, setelah mendapatkan pengarahan dari pelatih, Fakhri Husaini punggawa Timnas Indonesia U-19 langsung menunjukkan permainan agresif. Sejumlah serangan dilakukan dari berbagai lini. Pada menit ke-59, Timnas Indonesia U-19 mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Bagus Kahfi dilangggar di kotak terlarang. Bagus Kahfi yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dengan melepaskan tendangan kaki kanan yang merobek pojok kiri gawang Korea Utara.

Gol tersebut semakin membuat Timnas Indonesia U-19 nyaman menguasai pertandingan. Pada menit ke-78, Supriadi hampir menambah gol. Jika bola hasil sepakannya gagal diredam lini pertahanan Korea Utara. Hingga laga usai skor tetap imbang 1-1. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment