You are here
Ketua DPRD Medan Minta Pembangunan Infrastruktur Jangan Membuat Masyarakat Resah Kota Medan 

Ketua DPRD Medan Minta Pembangunan Infrastruktur Jangan Membuat Masyarakat Resah

Advertisement

topmetro.news – Ketua DPRD Medan Hasyim SE berharap, agar pembangunan infrastruktur di Kota Medan bermanfaat bagi masyarakat. “Jangan karena pembangunan yang sedang berjalan, lantas membuat masyarakat resah,” ujarnya, Senin (11/11/2019).

Hal itu disampaikannya menyikapi keresahan masyarakat akibat pembangunan jalan beton di Jalan Cempaka Kecamatan Medan Selayang yang sedang dikerjakan.

“Dalam membangun infrastruktur, hendaknya dilakukan kajian mendalam. Kalaupun dibangun jalan lebih tinggi dari rumah warga, harus ada kajiannya. Supaya rumah warga yang lebih rendah dari jalan tidak kebanjiran saat hujan turun,” katanya.

“Pembangunan jalan yang baik, harus disertai dengan pembangunan drainase yang baik pula. Sehingga kalau curah hujan tinggi, warga tidak merasakan dampaknya,” sambung Hasyim.

Selain itu, kata Ketua DPC PDIP Medan itu, kontraktor diharapkan bisa mengatasi tingginya jalan dengan kondisi halaman rumah warga. “Jangan nanti, jalan sudah selesai dibangun, tapi warga kesulitan keluar dari rumah akibat tingginya beram jalan,” pungkasnya.

Pengawasan Pembangunan

Hal senada diungkapkan Ketua F-NasDem DPRD Medan Afif Abdillah. “Dalam melaksanakan proyek perbaikan ataupun pembangunan jalan, pengawas dari dinas terkait harusnya terus memantau hasil kerja mereka. Kalau ada yang menyimpang, pengawas bisa mengingatkan agar hasil yang didapatkan bisa maksimal,” ujarnya.

Di akhir tahun ini, kata Afif, banyak pembangunan infrastruktur di Medan yang mungkin terburu-buru dilakukan. Faktanya, ujar dia, serapan Dinas PU sampai saat ini masih 28 persen. “Pekerjaan yang mereka lakukan di akhir tahun 2019 ini terkesan terburu-buru,” katanya.

“Semua pekerjaan harus sesuai dengan spesifikasinya. Apalagi dengan kondisi pembangunan Jalan Cempaka, hendaknya mempertimbangkan banyak aspek. Jangan sampai proyek yang dikerjakan mengganggu warga dan pengguna jalan,” sambung Afif.

reporter | Jeremi Taran

160 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment