Polres Terjunkan 218 Polisi Amankan Pilkades Serentak di Batubara

Pilkades Serentak di Batubara

topmetro.news – Dalam rangka mengamankan Pilkades Serentak di Batubara (meliputi 109 desa), polres setempat menerjunkan kekuatan sebanyak 218 personil. Hal ini ditegaskan Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang SH MHum diwakili Wakapolres Kompol Herwansyah Putra SH MSi dalam apel pergeseran pasukan dalam rangka Pilkades Serentak 2019.

Selasa (12/11/2019) dikabarkan Paur Humas Polres Batubara Aiptu Ismunazir, bahwa Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pemilihan serentak Kepala Desa Kabupaten Batubara Tahun 2019 dilaksanakan pada hari yang sama yakni sekira pukul 07.30 WIB dan dipimpin Waka Polres Batubara Kompol Herwansyah Putra SH MSi di lapangan Polres setempat, di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Limapuluh, Kecamatan Limapuluh.

Mental Pergeseran Pasukan

Membacakan amanat Kapolres Batubara, Kompol Herwansyah Putra mengatakan, untuk pergeseran pasukan seperti ini harus memiliki mental kuat. Juga kesehatan fisik prima. Jangan sampai dalam kegiatan ini sampai ada yang jatuh sakit.

“Dalam empat hari ini pimpinan tertinggi kita tidak ada di mako kita karena ada kegiatan di Polda. Mari kita melaksanakan tugas dengan baik bukan karena ada pimpinan. Terutama dalam rangka pilkades yang akan kita laksanakan tanggal 14 mendatang. Untuk intelijen tolong diperkuat deteksi dininya. Agar kerawanan sekecil apa pun dapat kita antisipasi dalam proses pelaksanaan pilkades ini. Dan mari kita laksanakan tugas kita sesuai fungsi masing-masing dengan baik,” imbaunya.

“Reserse tolong koordinasi dengan intelijen. Agar sekecil apa pun kerawanan dapat kita kendalikan. Dan para Kapolsek tolong lakukan penggalangan terhadap orang-orang yang berpengaruh dalam kegiatan ini. Tingkatkan giat patroli di daerah rawan. Dan tolong Sat Shabara tingkatkan lagi agar kerawanan-kerawanan yang ada dapat kita backup. Dan Kabag Ops tolong dikondisikan untuk pasukan yang akan di-sprint-kan,” perintah Herwansyah.

Tindak Penghalang Pilkades

“Saya menekankan tindak tegas terhadap orang-orang yang menghalangi kegiatan pilkades ini dengan tindakan yang terukur. Tolong kita saling harga-menghargai terhadap instansi yang terlibat dalam pengamanan pilkades ini. Mari kita sama-sama bersinergi dalam melaksanakan tugas ini. Dan mari kita berdoa bersama-sama agar kegiatan pilkades ini berlangsung dengan baik dan damai,” harapnya.

Apel itu dihadiri para kabag, kasat, Kapolsek, perwira, dan bintara sejajaran Polres Batubara. Kegiatan ini juga telah dilaporkan kepada Kapolda Sumut.

reporter | Bima IS Pasaribu

Related posts

Leave a Comment