Dua Spesialis Pembobol Rumah Ditangkap Massa

TOPMETRO.NEWS – Dua pelaku pembobol rumah, Jupri (35) warga Paya Rumput, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli dan Riyan (24) warga Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang ditangkap massa, Kamis (6/4).

Keduanya ditangkap setelah mencuri Kipas Angin dan sepeda motor Kawasaki Ninja BK 3940 HV dari rumah pasangan suami istri, Sahrudin Saragih (45) dan Iin Indahwati (40) di Paya Rumput, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli.

Informasi yang diterima menyebutkan terbongkarnya aksi pencurian dilakukan kedua pelaku berdasarkan informasi yang diterima oleh tetangga korban. Awalnya, korban yang merasa kebobolan rumahnya menceritakan kepada tetangganya.

Dari keterangan tetangga, pelaku yang telah membobol rumah korban adalah Jupri dan Riyan. Mendengar itu, korban bersama masyarakat menangkap kedua pelaku.

Warga yang sudah emosi langsung memukuli kedua pelaku.

“Ada tetangga yang tahu mereka masuk rumah, makanya warga langsung menangkap mereka berdua. Dari pengakuan kedua pelaku, keretanya sudah digadai di Krakatau seharga Rp2,5 juta,” kata warga saat mengamankan kedua pelaku.

Kedua pelaku yang telah diamankan warga langsung dijemput polisi diboyong ke Polsek Medan Labuhan. “Rumah kami dibobol saat kami sedang kerja,” kata pemilik rumah, Sahrudin di kantor polisi.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, AKP Ponijo dikonfirmasi mengatakan, kedua pelaku telah diamankan dan korban telah diarahkan untuk membuat laporan. “Kasusnya telah kita tangani dan ditindaklanjuti,” kata Ponijo.(TM/10)

Related posts

Leave a Comment