MENGEJUTKAN..!!! Istri Pelaku Bom Bunuh Diri Medan Bikin Pengakuan

Istri pelaku bom2

Topmetro.News – Istri pelaku bom bunuh diri yang meledak di Mapolrestabes Medan berinisial DA alias Dewi bikin pengakuan mengejutkan. Setelah ditangkap tim densus 88 anti teror, ini pengakuan mengejutkan dari istri pelaku bom yang kini sedang berbadan dua alias hamil itu.

Istri Pelaku Bom Sering Ketemu Napi Teroris

Pengakuan istri pelaku bom dimaksud terungkap setelah polisi membekuk Dewi setelah suaminya meledakkan diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

Hasil penyelidikan polisi, dia juga aktif berkomunikasi dengan jaringan teroris di media sosial. Dan juga kerap menemui narapidana teroris (napiter) berinisial I.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Di dalam jejaring komunikasi media sosialnya mereka merencanakan aksi terorisme di Bali. Itu lagi didalami dan dikembangkan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis (14/11).

Di sisi lain, Densus 88 juga masih mendalami apakah RMN saat beraksi mengebom Polrestabes Medan dibantu jaringan, atau hanya seorang diri alias lone wolf.

Istri pelaku bom2
foto | cctv polrestabesmedan

Bom Masih Didalami Polisi

Begitu pun dengan bom yang digunakan apakah hasil rakitan sendiri atau rakitan kelompok teroris.

“Itu bomnya masih didalami. Karena dari temuan di lapangan beberapa yang masih diuji di laboratorium adalah isi dari bahan peledak itu sendiri,” imbuh Dedi (f0to kanan).

Amankan Bahan-bahan Peledak

Dari bom yang meledak di Polrestabes Medan, Densus mengamankan sejumlah partikel peledak.

Di antaranya, 55 potongan paku, baterai 9 volt, potongan kabel, tombol switch on/off, lakban, 5 pelat besi yang sudah dipotong 2 milimeter dan sampel yang menjadi titik ledakan.

Ada Senjata Tajam dan Alat Komunikasi

Sementara itu, dari penggeledahan di kediaman RMN dan DA, Densus tak menemukan bom rakitan maupun bahan peledak lainnya. Penyidik hanya mengamankan senjata tajam, alat komunikasi, dan beberapa buku catatan.

“Itu masih didalami dulu. Karena densus 88 masih terus bekerja di lapangan. Apakah pelaku ini betul-betul melakukan aksinya seorang diri atau ada pihak-pihak lain yang juga terstruktur,” tukas Dedi.

baca berita terkait | ISTRI TERDUGA PELAKU BOM BUNUH DIRI LAGI HAMIL

Diwartakan Topmetro.News sebelumnya, sosok Dewi istri terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabial Muslim alias Dedek, ternyata sedang berbadan dua alias hamil. Setidaknya keterangan ini dihimpun wartawan dari tetangga sebelah rumah warga Jalan Jangka Gg. Tentram No 89 B Medan bernama Erni.

Menurut keterangan Erni, terduga pelaku bom bunuh diri Rabial Nasution menikah dengan istrinya sejak tahun 2018 silam. Dan Erni, sama sekali tidak menduga pelaku yang dikenal dengan panggilan dedek ini, nekat melakukan aksi bom bunuh diri.

“Begitu dapat kabar, kami warga lingkungan sini sangat terkejut, kalau peristiwa bom bunuh diri dilakukan salah seorang warga kami bernama Dedek, biasa kami panggil.” ucapnya.

sumber | pojoksatu

Related posts

Leave a Comment