Musorkab KONI Samosir Dibuka, Marihot Simbolon Terpilih Jadi Ketua

Musorkab KONI Samosir

topmetro.news – Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga membuka Musorkab KONI Samosir (Musyawarah Olahraga Kabupaten – Komite Olahraga Nasional Indonesia). Sekaligus juga pemilihan Ketua KONI Periode 2019-2023. Acara digelar di Hotel Dainang, Pangururan, Samosir, Jumat (15/11/2019).

Juang Sinaga dalam sambutannya memberikan apresiasinya kepada seluruh jajaran KONI Samosir atas terselenggaranya Musorkab dimaksud.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan apresiasi. Ini merupakan langkah nyata yang dilakukan seluruh jajaran KONI dalam menegakkan aturan organisasi yang didasarkan pada Undang-Undang tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Maupun anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KONI itu sendiri,” jelasnya.

Juang berpesan agar dalam Musorkab dapat disusun program kerja serta langkah-langkah strategis yang meliputi susunan berbagai kebijakan untuk meraih prestasi, menyusun visi-misi dan program kerja.

“Kepada seluruh jajaran KONI untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. Dan senantiasa mengobarkan semangat olahraga untuk berprestasi,” pungkasnya.

Sementara Wakil Ketua KONI Sumut Prof Dr Agung Sunarno MPd berharap agar Musorkab menjadi momentum untuk menentukan arah kebijakan KONI Samosir ke depan.

Agung Sunarno mengharapkan siapa pun nantinya yang terpilih, agar benar-benar memberikan pemikiran untuk kemajuan olahraga di Samosir. “Mari berikan kontribusi sehingga olahraga di Kabupaten Samosir bisa semakin baik lagi dan selalu berprestasi. Bangunlah persaudaraan melalui olahraga,” harapnya

Sementara Ketua panitia Parningotan Sitanggang menjelaskan, tujuan dari Musorkab KONI Samosir adalah sebagai bentuk pertanggungjawaban tugas dan tanggung jawab para pengurus lama. Serta membahas program kerja ke depan serta pemilihan kepengurusan KONI untuk empat tahun ke depan.

“Ada dua calon Ketua KONI Kabupaten Samosir. Yakni Edwin Simbolon dan Marihot Simbolon,” katanya.

Ketua KONI Samosir Terpilih

Sementara, pada proses pemilihan Ketua KONI Samosir, Marihot Simbolon unggul sebanyak satu suara dari 13 total pemilik hak suara (voters) anggota KONI Kabupaten Samosir, Ketua KONI yang lama dan Wakil Ketua KONI Sumut.

Untuk itu, Marihot Simbolon pun terpilih sebagai Ketua KONI Samosir Periode 2019-2023. Dia menggantikan Ketua KONI sebelumnya, Dinar Simbolon yang telah memimpin induk organisasi olahraga di Samosir tersebut pada masa bakti 2015-2019.

reporter | Tetty Naibaho

Related posts

Leave a Comment