Robinhot Sianturi Pimpin Kembali KONI Taput Periode 2019-2023

Robinhot Sianturi

topmetro.news – Robinhot Sianturi secara aklamasi terpilih kembali untuk memimpin KONI Taput (Komite Olahraga Nasional Indonesia – Kabupaten Tapanuli Utara) Periode 2019-2023 pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), yang berlangsung di Tarutung, Jumat (15/11/2019).

Musorkab itu sendiri berlangsung sangat alot. Beberapa kali pimpinan sidang harus menskors sidang. Pimpinan sidang yang diketuai Tohom Lumbantobing juga berulang kali memberikan kesempatan kepada pengurus cabang olahraga termasuk kepada para bakal calon ketua di antaranya Bangun Situmeang dan Dedi Pane, untuk mempertanyakan sejumlah poin penting dalam penetapan tatib tertib. Hujan interupsi juga terjadi hingga pada proses pemilihan Ketua KONI Taput.

Formateur KONI Taput

Musorkab yang berlangsung hingga tengah malam itu, juga memutuskan Robinhot Sianturi menjadi ketua tim formateur. Sementara anggota tim formateur terdiri dari Tohom Lumbantobing dan Dedi Pane. Tim ini akan segera menyusun komposisi kepengurusan KONI Taput Masa Bhakti 2019-2023.

Pada pidato kemenangannya, Robinhot Sianturi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin kembali KONI Taput. “Beda pilihan itu hal yang sangat normatif dalam sebuah musyawarah. Maka usai musyawarah ini, mari kita bersinergi lagi untuk memajukan olahraga di daerah ini,” tandas Robinhot Sianturi, usai disahkan menjadi Ketua KONI Taput Masa Bhakti 2019-2023 oleh Sekjen KONI Sumut Hairul Asmi.

Sebelumnya, Musorkab juga melaksanakan rapat komisi yang dibagi dalam dua komisi. Mereka membahas sejumlah poin penting terkait kinerja dan program induk organisasi olahraga ini ke depan. Yakni mencakup pembinaan prestasi, litbang, pembibitan atlit, perencanaan, anggaran, dan organisasi beserta humas.

KONI Sumut melalui Sekretaris KONI Sumut Hairul Asmi menginstruksikan, agar ketua terpilih segera menjalin kerjasama dengan para pengurus cabang olahraga di daerah itu. “Pengcab cabor adalah mitra Anda dalam memajukan olahraga di daerah ini. Maka ajaklah mereka untuk berdiskusi,” tandas Hairul Asmi.

Sebelumnya, pada pembukaan kegiatan, Bupati Taput Drs Nikson Nababan diwakili Asisten Administrasi dan Umum Satya Dharma Nababan mengatakan, pelaksanaan Musorkab akan melahirkan rumusan penting untuk meningkatkan SDM di bidang olahraga.

Majukan Olahraga Daerah

Ketua Penyelenggara Musorkab KONI Taput Tohom Lumbantobing, sekaligus selaku pimpinan sidang, saat membacakan laporan | topmetro.news

Sementara pada penutupan, Kadispora Taput Tony Simangunsong berharap, pascapelaksanaan Musorkab, seluruh pengurus cabang olahraga bersatu dan satu derap langkah dalam memajukan olahraga di daerah itu.

Ia juga mengingatkan agar ketua terpilih jangan terlena dengan kemenangan tersebut. Tetapi dengan sejumlah tantangan yang akan dihadapi dalam memajukan olahraga ke depan, akan menjadi motivasi untuk lebih optimal menjalin komunikasi yang konstruktif dengan berbagai pihak dalam konteks pengembangan olahraga.

reporter | Jan Pieter Simorangkir

Related posts

Leave a Comment