Tim Bulutangkis Indonesia Tanpa Gelar Juara di Hong Kong Open 2019

tim bulutangkis indonesia

Topmetro.News – Tim bulutangkis Indonesia dipastikan tanpa gelar juara di ajang Hong Kong Open 2019. Sebab, wakil terakhir Indonesia yang lolos ke final, yakni Anthony Sinisuka Ginting, gagal mengatasi perlawanan tunggal putra tuan rumah, yakni Lee Cheuk Yiu. Laga yang berlangsung sengit itu berakhir memilukan untuk Anthony yang takluk dengan skor 21-16, 10-21, dan 20-22.

Anthony sejatinya dapat memulai laga dengan apik. Meski mendapat tekanan dari publik tuan rumah yang meramaikan Hong Kong Coliseum, pemain unggulan kedelapan itu tetap dapat memegang kendali penuh permainan. Laga set pertama pun berakhir manis dengan skor 21-16.

Di set kedua, Lee bangkit. Ia bisa merebut keunggulan Anthony di awal laga dan terus mempertahankannya hingga menyentuh interval dengan skor 11-4. Setelah interval, Anthony masih tampak kewalahan meladeni permainan Lee.

Kesalahan demi kesalahan terus dibuat oleh pemain kelahiran Cimahi tersebut hingga akhirnya tertinggal kian jauh dari Lee. Laga set kedua pun berakhir memilukan untuk Anthony yang takluk dengan skor 10-21.

Pada set penentuan, tensi permainan meningkat. Di awal laga, Anthony harus tertinggal cukup jauh dari wakil Hong Kong. Di interval, Lee memimpin dengan skor 11-5. Setelah interval, Anthony berhasil melakukan comeback yang luar biasa. Ia bisa memangkas jarak hingga berbalik unggul dengan skor 19-18.

Sayang, di poin-poin kritis, Lee dapat mengejar. Anthony pun akhirnya harus menelan kekalahan secara menyesakkan setelah wasit menilai sang pemain melakukan fault saat kedudukan tengah menyentuh championship point.

Hasil ini membuat Indonesia dipastikan tanpa gelar juara di Hong Kong Open 2019. Sebab, wakil sebelumnya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juga harus puasnya hanya menyegel gelar runner-up karena takluk dari ganda putra Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, dengan skor 21-13, 12-21, dan 13-21.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment