Kasatpol PP Sumut Mohon Pengertian Masyarakat Soal Pengamanan Kantor Gubsu

Satpol PP Sumut

topmetro.news – Satpol PP Sumut (Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumatera Utara) terus meningkatkan sistem pengamanan Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Medan untuk keamanan dan kenyamanan bersama semua pihak.

Hal itu ditegaskan Kepala Satpol PP Sumut Suriadi Bahar SH MH menjawab wartawan di Medan kemarin di sela-sela kegiatannya menangani sistem pengamanan kantor pusat pemerintahan provinsi ini.

“Kami minta toleransi bagi aparatur sipil negara (ASN) dan tamu-tamu yang masuk di kantor Gubernur. Artinya, bukan karena ada sesuatu kejadian, tidak. Tapi ini SOP untuk masuk ke kantor kepala daerah yang perlu dijaga perketatannya,” ujar Suriadi Bahar.

Untuk Keamanan dan Kenyamanan

Didampingi Sekretaris Satpol PP Sumut Habibullah Harahap, kasat mengemukaka, bahwa pengetatan keamanan ini bukan sekedar karena adanya peledakan bom di Mapolresta Medan. Melainkan memang sudah menjadi program pihaknya yang setiap saat melakukan peningkatan sistem secara kualitatif maupun kuantitatif.

Hal ini semua dilakukan lanjutnya guna antisipasi kemungkinan-kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Muaranya adalah untuk keamanan dan kenyamanan semua pihak dan pelayanan masyarakat berjalan baik.

“Jadi, kami harapkan ASN, tamu-tamu yang masuk, masyarakat yang masuk, mohon pengertian, jika memang mungkin merasa agak terhambat. Tapi, kami mohon maaf ada pemeriksaan,” ujarnya.

Diakui dalam beberapa hari ini mungkin dilakukan manual. “Namun terus dibenahi dan besok-besok kami sudah lakukan dengan alat yang lebih canggih. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa membuat tingkat keselamatan bagi kita semuanya lebih baik. Dan ini untuk kepentingan bersama. Artinya jangan sempat lengah,” tutur Suriadi Bahar.

Dikemukakannya Pemprov Sumut tidak mau lengah dengan segala kejadian yang dimungkinkan bisa saja muncul.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment