Sikat Gigi Setelah Makan, Bikin Cepat Keropos, Benarkah?

Sikat gigi setelah makan

TOPMETRO.NEWS – Sikat gigi setelah makan, lazin dilakoni orang. Bahkan, menyikat gigi diketahui salah satu hal yang penting dilakukan secara rutin. Itu untuk membersihkan sisa makanan dan bakteri yang ada di gigi. Namun disarankan untuk menyikat gigi dua kali dalam sehari. Setelah sarapan pagi dan sebelum tidur.

Sikat Gigi Setelah Makan, Bikin Mudah Berlubang

Lantas, ada pula yang menyikat gigi setelah makan supaya tidak ada bakteri yang terlalu lama menempel pada gigi. Ternyata, langsung menyikat gigi sesaat setelah makan bisa berbahaya bagi kesehatan gigi kita, loh.

Kikis Lapisan Bawah Gigi

Hal ini bisa mempercepat pengeroposan gigi sehingga gigi kita lebih mudah berlubang.

Menurut penelitian, makanan dan minuman, terutama yang asam, bisa mengikis enamel gigi dan lapisan di bawahnya yang disebut dentin.

Tunggu 30 Sampai 60 Menit

Akibatnya, gigi kita akan cepat rusak karena gigi semakin tipis dan tidak bisa melindungi bagian dalam gigi.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Nah, jika kita takut bakteri terlalu lama berada di dalam mulut, kita tetap bisa menyikat gigi setelah makan.

Namun, tunggulah sekitar 30 sampai 60 menit dari sejak selesai makan hingga menyikat gigi.

Berikanlah waktu bagi tubuh untuk menetralkan asam pada mulut sehingga enamel gigi tidak melunak.

baca juga | Mau Gigi Putih Secara Alami, Makan Buah-buahan IniKecantikan Kesehatan

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, gigi putih bersih, salah satu hal yang membuat senyuman kita terlihat begitu maksimal. Untuk mendapatkan gigi putih, dengan cara melakukan perawatan rutin ke dokter gigi. Namun, melakukan perawatan tentu membutuhkan biaya yang mahal bukan? Dilansir dari thelist.com pada Selasa (7/3), berikut ini adalah 5 makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mendapatkan gigi putih secara alami.

Seorang dokter gigi dari Austin beranama Robert D’Alfonso mengatakan bahwa sebuah penelitian menunjukkan bahwa kandungan enzim bromelain dalam jeruk berfungsi seperti penghilang noda alami. Bromelain juga membantu mencegah munculnya plak, yang jika tidak dicegah akan menghasilkan asam yang dapat mengikis enamel gigi dan menyebabkan gigi berlubang.

sumber | pojoksatu

Related posts

Leave a Comment