Wabup Sergai Narasumber Pada Acara Seminar Kebangsaan

Wabup Sergai

topmetro.news – Wabup Sergai (Serdang Bedagai), H Darma Wijaya menjadi nara sumber dalam acara Seminar Kebangsaan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dengan Tema “Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia”, di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Sabtu (23/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Kominfo Drs. H. Akmal, A.P., M.Si., serta peserta seminar yang berasal dari Siswa SMA Negeri/Swasta se-Sergai.

Sambutan dan paparan Wabup Sergai H Darma Wijaya sebagai narasumber mengimbau kepada para siswa sebagai generasi penerus bangsa agar menanamkan kebanggaan yang besar kepada orang tua, bangga menjadi anak desa, bangga menjadi anak Sumut, baru kemudian bangga menjadi anak Indonesia.

“Jangan malah kelebihan orang lain membuat semangat kita surut dalam meraih mimpi. Apapun profesi orang tua kita, semisal petani, PNS, pedagang atau profesi lainnya. Semua punya kesempatan yang sama untuk meraih apa yang diinginkan, mengenang masa kecilnya yang penuh dengan perjuangan untuk mengeyam pendidikan,” katanya.

Menurut Wabup Sergai, sebaiknya kita sangat bersyukur kepada Allah SWT atas karunia yang diberikan kepada keluarga saat ini.

“Seluruh perjalanan saya tadi hendaknya jadi inspirasi generasi muda untuk tidak mudah menyerah meraih cita-cita. Semuanya harus dari kemauan kuat dari diri kita juga keyakinan, bahwa segalanya bukan tidak mungkin diraih. Tanamkan semangat di mana ada kemauan, disitu pasti ada jalan,” terangnya.

Wabup Sergai juga mengharapkan agar pemuda Sergai berani menjadi “agent of change” atau agen perubahan yang merubah mental pesimistis menjadi optimis.

“Gunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, terutama pelajar agar tekun dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, hindari penyalahgunaan narkoba serta pengaruh negatif gadget yang semakin mengkhawatirkan,” ucapnya.

Wabup Sergai Apresiasi

Sementara itu, Dandim 0204/DS Letkol Kav. Syamsul Arifin, SE, MTr (Han) menyampaikan paparan bertema “Milestone Perjalanan Menuju Indonesia Emas” mengajak para siswa untuk memaknai Sumpah Pemuda dan Proklamasi Kemerdekaan.

“Kita harus mendukung pembangunan dan menjaga stabilitas negara. Termasuk reformasi birokrasi dengan mengambil peran sebagai pelajar yang bersungguh-sungguh. Juga menyumbangkan pemikiran yang cemerlang guna memberikan yang terbaik bagi bangsa tercinta ini,” jelasnya.

Baca Juga: Wabup Sergai Hadiri Peresmian Rumah Dinas Pdt Gereja HKBP Pardamean

Senada dengan itu, Ketua Umum Majelis Daerah KAHMI, Sergai H. Usman Efendi Sitorus, S.Ag, M.SP mengajak generasi muda sebagai kaum milenial untuk bersatu.

“Selain itu, perlu menanamkan kecintaan yang besar kepada bangsa dan negara dengan menjadi siswa yang luar biasa. Terus menjadi orang yang selalu termotivasi sukses dan giat belajar,” tuturnya.

Reporter | Dina Mariana

Related posts

Leave a Comment