Hasil Liga Champions 2019/20: Gol Indah Paulo Dybala Bawa Juventus Akhiri Perlawanan Atletico Madrid

liga champions paulo dybala

Topmetro.News – Duel dua klub dari beda negara berlangsung seru dan menarik, dan saling jual beli serangan terjadi. Dalam duel tersebut, melalui gol indah Paulo Dybala membawa Juventus dapat mengakhiri perlawanan Atletico Madrid dengan skor 1-0. Pada pertandingan kelima babak penyisihan Grup D Liga Champions 2019/20 berlangsung, pada Rabu (27/11/2019) dinihari WIB dimarkas Juventus di Stadion Allianz Stadium.

Dengan kemenangan yang diraih Juventus itu, membuat tim berjulukan “si Nyonya Tua” itu kokoh sebagai pimpinan klasemen grup D, dengan raihan 13 poin. Sementara, walau mengalami kekalahan di pertandingan itu, peluang Atletico Madrid untuk lolos ke babak 16 besar tetap terbuka.

Sebab, saat ini Atletico Madrid berada di bawah Juventus alias posisi runner up (kedua), unggul satu poin atas Bayer Leverkusen. Namun, untuk lolos ke babak 16 besar Atletico Madrid wajib memenangkan laga pamungkas, menghadapi Lokomotiv Moskow. Yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, pada Kamis 12 Desember 2019, dini hari WIB mendatang.

Juventus Langsung Menyerang

Sebagai tuan  rumah, Juventus yang memiliki optimis tinggi untuk mengalahkan tamunya Atletico Madrid. Sejak dimulainya pertandingan, pasukan Maurizio Sarri langsung memberikan tekanan ke pertahanan Atletico Madrid, untuk mencuri gol cepat. Benar saja, pada menit ke-8 Juventus nyaris membuka keunggulan, melalui peluang emas yang didapat Paulo Dybala. Tapi peluang tersebut, masih dapat diantisipasi pertahanan Atletico Madrid.

Usai mengancam gawang, kini giliran Atletico Madrid yang balik mengamcam gawang Juventus pada menit ke-14, melalui peluang yang diciptakan Kieran Trippier yang coba melepaskan sepakan spekulasi. Namun bola hasil sepakannya masih belum tepat sasaran.

Walau sebagai tim tamu, tak mambuat Atletico Madrid demam panggung menghadapi ribuan fanatik Juventus. Pada menit ke-23, Atletico Madrid kembali mengamcam gawang Juventus yang dikawal Szczesny, melalui Saul Niguez yang memanfaatkan dari umpan silang dari Renan Lodi dengan sundulan. Tapi sundulannya masih melambung tinggi di atas gawang Juventus.

Mendapatkan perlawanan dari tim tamu, Juventus tetap berusaha bermain maksimal di pertandingan itu. Bahkan, peluang emas untuk menciptakan gol terjadi pada menit ke-30. Ketika Aaron Ramsey mengirimkan bola kepada Paulo Dybala, yang berada di sisi kiri pertahanan Atletico Madrid. Namun, sebelum sampai Dybala menerima umpan matang tersebut, langsung disambar Felipe yang tepat beberapa meter dari Dybala.

Petaka bagi tim tamu Atletico Madrid, dipengujung babak pertama tepatnya menit 45+2, Juventus memecahkan kebuntuannya dengan mengubah skor menjadi 1-0. Paulo Dybala berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah membobol gawang Atletico melalui eksekusi tendangan bebas nan indah, dari sudut sempit pertahanan Atletico Madrid. Usai gol tersebut, pertandingan memasuki jeda turun minum, dan skor sementara 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Memasuki Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid yang tertinggal 1-0 di akhir babak pertama. Mencoba mengambil inisiatif untuk meningkatkan permainan, dengan memperagakan permainan cepat. Dari perminan cepat itu, pasukan Diego Smeone mampu menciptakan peluang gol untuk dapat menyamakan kedudukan. Namun, peluang Atletico Madrid itu, masih mampu dipatahkan barisan pertahanan Juventus yang bermain cukup disiplin.

Merasa mempu mengendalikan permainan, sang pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mencoba meningkatkan serangan, dengan memasukkan Joao Felix di menit ke-54. Wonderkid asal Portugal itu masuk menggantikan Vitolo, yang sepanjang laga memang kurang memberikan kontribusi maksimal di lini serang Atletico Madrid.

Tapi, malah tuan rumah Juventus yang langsung menciptakan peluang gol, yang hampir saja memperbesar keunggulan Juventus di pertandingan itu. Kini peluang gol Juventus datang dari mega bintang Cristiano Ronaldo, dengan sepakan kerasnya dari luar kitak penalti. Namun, sepaknnya masih belum tetap sasaran.

Atletico tetap memberikan perwalawan dipertandingan itu, ketika laga memasuki menit ke 82, tim yang memiliki Los Rojiblancos itu hampir saja menyamakan kedudukan. Jika saja Ángel Correa mampu memanfaatkan umpan silang dari Felix. Tak hanya sampai disitu, pada menit ke88, Atletico Madrid kembali menciptakan peluang gol.

Kali giliran Saul yang gagal memaksimalkan peluang emasnya jadi gol. Ya, sepakan personel Timnas Spanyol itu dari luar kotak penalti Juventus, masih melambung tinggi di atas gawang kubu tuan rumah. Hingga usainya laga tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim, skor 1-0 untuk kemenangan Juventus. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment