Ruhut Sitompul: ‘Aku Tidur Saja, Duduk, Diam Minimal Rp 5 M’

TOPMETRO.NEWS – Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul resmi digantikan posisinya dalam penggantian antar-waktu (PAW) oleh Abdul Wahab Dalimunthe pada rapat paripurna DPR RI, Kamis (6/4).

Ruhut Sitompul tidak berkomentar banyak soal PAW itu. Dia menilai Abdul Wahab sebagai figur yang baik.

PAW itu juga diharapkan membuat semua pihak percaya bahwa dirinya sudah mundur sebagai anggota DPR. “Ya kasihan saja selama ini enggak percaya aku mundur,” tutur Ruhut seperti disiarkan belitungpos sesaat lalu.

Ruhut menilai sosok dirinya berbeda dengan anggota dewan yang lain.

Kehadirannya di DPR, menurut Ruhut, adalah bentuk pengabdian dan bukan untuk cari makan.

Dia juga menegaskan alasannya mundur untuk total mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta.

Sikap ini tetap dipilih, meskipun pasangan itu bukanlah pasangan yang diusung partainya, Partai Demokrat.

“Bagi saya enggak apa-apa. Tapi biar kalian tahu, 3 tahun jabatan itu ke depan, aku tidur saja, duduk, diam, minimal Rp5 M aku dapat. Itulah seorang Ruhut. Di DPR bukan cari uang,” ucapnya.

Meski mengakui dirinya aktif dan vokal selama duduk sebagai anggota dewan, namun Ruhut menegaskan dirinya tak akan kembali mencalonkan sebagai anggota DPR di periode yang akan datang.

Namun, terkait aktivitasnya setelah Pilkada DKI Jakarta usai, Ruhut mengaku belum punya rencana khusus.

“Mengalir saja. Tapi aku sudah enggak mau lagi di DPR. Walaupun aku di DPR sangat menonjol, dipuji orang, vokal, tapi aku enggak bisa hidup di lingkungan yang seperti itu,” ucap mantan Anggota Komisi III DPR itu. (bel-editor3)

Related posts

Leave a Comment