Buang Bangkai Babi Ke Sungai Seruai, Dua Pria Ini Ditangkap Warga‬

bangkai babi

topmetro.news – Ketahuan membuang 2 ekor bangkai babi yang sudah dipotong potong ke Sungai Seruai, yang berada di Jalan Pertahanan Patumbak, Gang Pantai, Dusun V, Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang.

Wiliater Pangaribuan (67), warga Jalan Balai Desa, Dusun IX, Pasar Xll, Desa Marendal II, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, bersama, Herbert Siregar, diamankan warga, pada Selasa (26/11) malam lalu, sekitar pukul 21.00 wib.‬

‪Diketahui jika Wiliater Pangaribuan bersama Herbert Siregar, membuang 2 ekor bangkai itu ke sungai, setelah warga curiga melihat kedua pria, yang tidak dikenal warga itu, mondar-mandir menuju ke arah sungai, dengan mengendarai 1 unit becak barang/sepeda motor merk Suzuki Shogun warna biru. Kecurigaan warga semakin bertambah setelah warga mencium aroma yang tidak sedap ketika 2 Orang Tak Kenal (OTK) itu melintas, dengan membawa 2 tong plastik besar warna biru yang ditutupi dengan plastik.

Sempat Diinterogasi Warga

Selanjutnya, ketika kedua pria itu kembali dari sungai. masyarakat pun menyetopnya, dan melakukan introgasi kepada Wiliater Pangaribuan. Mulanya pria tua itu tidak mengaku, tetapi setelah di desak warga, akhirnya Wiliater Pangaribuan mengaku, bahwa dirinya bersama Herbert Siregar, baru saja membuang 2 ekor bangkai babi ke sungai.

‬“Kami baru saja membuang 2 ekor bangkai babi ke sungai. Tapi sudah saya potong-potong kok,” katanya.

Setelah warga mendengar pengakuan Wiliater Pangaribuan, bahwa dirinya telah membuang 2 ekor bangkai babi ke Sungai Seruai, lantas warga menghubungi Kepala Desa (Kades), Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, dan pihak Polsek Patumbak, guna mengamankan kedua pelaku, serta memprosesnya secara hukum.

Baca Juga: Personil Polsek Helvetia Pantau Pembuangan Bangkai Babi

‪”Awalnya Wiliater Pangaribuan tidak mengaku. Tapi dia tampa gugup, dan akhirnya mengakui perbuatannya. Pertama dia membuang bangkai babi pukul 18.30 WIB. Lalu yang kedua kalinya, pukul 20.00 WIB, dan ketahuan sama warga. Menurutnya, kalo dia baru 2 kali membuang bangkai itu ke Sungai Seruai. Tapi kami yakin, kalo ini bukan yang kedua kalinya dia buang bangkai babi ke sungai. Dia bilang, kalo babinya yang mati, cuma 2 ekor. Yang masih hidup, tinggal 15 ekor lagi,” jelas warga.

‪Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi melalui Kanit Reskrim Iptu Gindo, membenarkan peristiwa itu. Dan pihaknya sudah mengamankan kedua pelaku, guna pemeriksaan lebih lanjut.‬

‪”Keduanya sudah kita amankan. Sementara pemilik babi, yakni Wiliater Pangaribuan, sudah kita beri pengarahan untuk tidak membuang bangkai babi di sembarang tempat, tetapi harus menguburnya. Sedangkan Herbert Siregar, dia hanya menemani Wiliater Pangaribuan,” terangnya.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment