You are here
Cuci Reservoir Booster Pump, PDAM Tirtanadi Tingkatkan Kualitas Air Ekonomi & Bisnis 

Cuci Reservoir Booster Pump, PDAM Tirtanadi Tingkatkan Kualitas Air

Advertisement

topmetro.news – Perusahaam Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara (Sumut) terus melakukan peningkatan kualitas air ke pelanggan. Di antaranya dengan melakukan pencucian reservoir booster pump, yang dilaksanakan pada Hari Sabtu (30/11/2019).

Pencucian reservoir dimaksud dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai Hari Senin (2/12/2019), di Cabang Padang Bulan.

Hal itu dikatakan Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan (Kadiv Sekper) PDAM Tirtanadi Sumut Humarkar Ritonga kepada wartawan di ruang kerjanya, Jalan SM Raja No 1 Medan, Jumat (29/11/2019).

Lebih jauh dikatakannya, tujuan pencucian reservoir booster pump, selain meningkatkan kualitas air ke pelanggan juga untuk menjaga kualitas air. Sehingga air yang masuk ke rumah pelanggan sudah sesuai peraturan yang berlaku. Dikatakannya, kondisi distribusi dan kualitas air akan kembali normal, Hari Selasa (3/12/2019).

“Pencucian reservoir booster pump dilakukan untuk menjaga kualitas air ke pelanggan. Sehingga air yang diterima pelanggan sudah sangat layak minum. Dan diharapkan kepada pelanggan yang terdampak pencucian reservoir ini harap dimaklumi,” ujar Humarkar.

Gangguan Distribusi Air

Humarkar menambahkan, selama pencucian resevoir booster pump, maka pelanggan yang berada di Jalan Bunga Wijaya Kusuma, Jalan Jamin Ginting, Jalan Flamboyan Raya, Jalan Melati Raya, Jalan Setia Budi Simpang Pemda, dan Perumnas Simalingkar sekitarnya, akan mengalami gangguan pendistribusian air.

Untuk itu, lanjutnya, atas nama manajeman, PDAM Tirtanadi memohon maaf kepada pelanggan yang terdampak selama pekerjaan pencucian reservoir berlangsung.

Ditambahkannya lagi, PDAM Tirtanadi akan menyiapkan mobil tangki air untuk mengantisipasi pendistribusian air ke rumah pelanggan. Sehingga pelanggan tidak perlu khawatir akan ketersediaaan air di rumah.

reporter | Erris JN

112 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment