You are here
Bupati Sergai dan Dinas Pendidikan Meriahkan Sepeda Santai HUT PGRI Daerah 

Bupati Sergai dan Dinas Pendidikan Meriahkan Sepeda Santai HUT PGRI

topmetro.news – Bupati Sergai (Serdang Bedagai, Ir. H. Soekiriman menyampaikan apresiasi kepada Kadis Pendidikan beserta seluruh jajaran tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Sergai atas terlaksananya kegiatan Sepeda Santai untuk memeriahkan HUT PGRI ke-74 di halaman kantor dinsa pendidikan, Senin (02/12/2019).

“Kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan semangat kita semua agar lebih sehat dan jika sudah sehat, maka dalam mengajar anak didik akan lebih semangat. Dengan bersepeda, semuanya mengayuh bersama untuk sampai pada tujuan atau garis finish, tidak ada perbedaan kedudukan atau jabatan,” terang Bupati Sergai.

Bupati Soekirman juga menyebut guru saat ini dituntut untuk dapat berkreativitas. Semangat kreatif tersebut termuat dalam slogan “Pendidikan Serdang Bedagai, Inovatif!” Kemudian Bupati juga menyampaikan ada hal baik sebagai hadiah untuk para guru.

Bupati Sergai: Stasiun KA Sei Rampah Telah Dibuka

“Bahwa Stasiun Kereta Api Sei Rampah telah dibuka kembali untuk mengangkut penumpang. Hari ini Bupati Sergai bersama Forkopimda dan guru-guru melepas penumpang pertama yang naik dari Stasiun Sei Rampah menuju Medan. Hal ini adalah kemajuan yang luar biasa terkait MoU dengan PT KAI dalam rangka meningkatkan pariwisata kita,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, M. M dalam laporan kegiatannya menyebut peserta kegiatan berjumlah 867 orang. Terdiri dari unsur Forkopimda, Dinas Pendidikan, Pengawas, Korwil, Kepala Sekolah SD/SMP, Guru, Siswa SD/SMP, stakeholder dan para undangan lainnya.

Baca Juga: Bupati Sergai Hadiri Pesta Penyelesaian Pembangunan Gereja ST Antonius Galang

“Rute sepeda santai hari ini dimulai dari Kantor Dinas Pendidikan, Simpang Bedagai, Sei Rejo dan finish di Kantor Dinas Pendidikan Sergai dengan jarak tempuh lebih kurang 15 kilometer. Kegiatan Hari Guru Tahun 2019 dan HUT PGRI ke-74 ini di pertandingkan juga bola voli yang diikuti oleh guru-guru SD dan SMP,” tuturnya.

Terima Kasih Kepada Bupati Sergai

Saat ini seluruh sekolah sedang giat-giatnya membenahi sekolahnya karena ada penilaian dalam rangka persiapan pelaksanaan Malam Anugerah Inovasi Pendidikan Kabupaten Sergai Tahun 2019. Rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember nanti sebagai bukti puncak inovasi dari sekolah yang dibenahi.

Hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Sergai Kompol Gunawan Hery Sudarto, Kadis Pora Parbud Sudarno, S. Sos, Pimpinan Bank Sumut Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, para Pengawas. Ada juga Korwil Bidang Pendidikan, Kepala Sekolah SD/SMP, serta ratusan peserta yang berasal dari unsur Guru, Siswa SD/SMP, perwakilan BNN Sergai serta para jurnalis.

Reporter | Dina Mariana

69 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment