You are here
KNPI Sumut Pimpinan El Adrian Shah Audiensi ke Ketua DPRD Sumut Kota Medan 

KNPI Sumut Pimpinan El Adrian Shah Audiensi ke Ketua DPRD Sumut

topmetro.news – Kepengurusan KNPI Sumut pimpinan El Adrian Shah melakukan audiensi sekaligus silaturahmi ke Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Selasa (3/12/2019) serangkaian rencana kegiatan pelantikan DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia Sumatera Utara.

Kunjungan silaturahmi pengurus DPD KNPI Sumut antara lain, Ketua El Adrian Shah, Sekretaris Mhd Darwis, Wakil Ketua A Fauzi Nasution, Parulian Siregar, Eakil Sekretaris M. Hamzah Siregar, Wakil Bendahara Syaiful Amri dan Yarris Harahap, Felix Sidabutar diterima Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting.

Baskami menyatakan bangga terhadap pemuda-pemuda dibawah naungan KNPI yang kelak akan mengisi jabatan strategis di legislatif maupun eksekutif, karena KNPI tempatnya penggodokan para pemuda yang benar-benar patut dijadikan tauladan.

Baskami berharap KNPI sebagai ujung tombak pemuda harus bersama-sama menjaga kondusifitas, terutama terkait persoalan narkoba yang bisa merusak generasi penerus bangsa, KNPI punya peranan untuk ikut mencegah dan memberantasnya.

KNPI Sumut Apresiasi Masukan Dari DPRD Sumut

“Saya minta pemuda dibawah KNPI bersatu untuk Sumatera Utara. Silahkan rangkul semua pihak demi menjaga kondusifitas daerah ini dari berbagai hal yang merusak mental generasi muda. Jika terjadi benturan di lapangan yang tidak bisa dihindari, minimal kita harus bisa meredakannya,”pinta Baskami.

Ketua DPD KNPI Sumut El Adrian Shah SE mengaku bangga atas masukan dan saran yang disampaikan ketua dewan. Pihaknya juga telah beraudiensi ke komisi E DPRD Sumut memaparkan program tahun 2020 dan usulan anggaran ke Pemprov Sumut.

“Kami berharap agar dewan dapat membantu KNPI Sumut dalam membina OKP di provinsi ini. Agar nantinya mampu melahirkan tokoh atau estafet kepemimpinan di Sumut yang menjadi barometer Nasional,” tandas El Adrian sembari menambahkan, agar kedepannya KNPI “memancing” masyarakat dalam berorganisasi.

Adrian Shah selain memperkenalkan pengurua DPD I KNPI Sumut juga melaporkan tentang rencana pelantikan yang diperkirakan digelar Januari 2020 dan berharap Ketua DPRD Sumut hadir untuk memberikan arahan dan nasihat.

Sementara Parulian menyebutkan, kedepan KNPI Sumut ingin membangun kembali semangat pemuda memajukan organisasi kepemudaan. Diharapkan regenerasi pemuda berjalan dengan baik. Apalagi OKP yang bernaung di KNPI ada diberbagai partai.

Untuk itu, katanya, perlu adanya pendidikan politik yang baik, karena banyak masyarakat di bawah belum punya pendidikan.

“Jika masyarakat punya ilmu yang baik maka akan memiliki mental yang baik. Kalau masyarakat dibina secara mental yang baik, tidak akan terjadi benturan diantara masyarakat. Kita yakin semua partai sepakat untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Penulis | Erris JN

87 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment