You are here
Pentas ‘PAI’ Jadi Salah Satu Arena Tumbuh Kembang Kepribadian Tangguh Daerah 

Pentas ‘PAI’ Jadi Salah Satu Arena Tumbuh Kembang Kepribadian Tangguh

topmetro.news – Kegiatan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) yang dilaksanakan di tingkat SD se-Kecamatan Sei Suka, Batubara ditargetkan dapat menumbuhkembangkan kepribadian tangguh bagi Generasi Milenial Abad 21.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kadisdik Kabupaten Batubara ketika membuka Pentas PAI, Rabu (4/12/2019).

Menurut Ilyas, kegiatan seperti ini dapat membentuk jiwa sportif, kreatif, percaya diri. Juga menumbuhkan kepribadian anak agar nantinya menjadi lebih tangguh.

Dengan Pentas PAI ini, diharapkan sekaligus membuka ruang bagi pihaknya dalam mengevaluasi kepahaman dan kemampuan anak-anak dari pendidikan Islam yang selama ini telah diberikan di setiap SD ada di Batubara.

“Kepahaman dan kemampuan anak-anak kita diperlombakan dalam berbagai kegiatan Pentas PAI hari ini. Ada lomba azan, berpidato. Dan demikian bahwa kehadiran Pentas PAI sekaligus bisa dijadikan sarana guna menepis isu tentang pelajaran agama akan dihapus di sekolah sekolah,” sebutnya.

“Sekali lagi saya katakan bahwa pendidikan agama sangat penting di sekolah. Dan pemerintah tidak akan menghapusnya. Malah kami akan tambah memperkuatnya,” tegas Ilyas.

Peserta Pentas PAI

Sementara menurut Panitia Penyelenggara Pentas PAI yang juga Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sei Suka Amrullah, kegiatan itu dikuti lebih dari 350 pelajar SD se-Kecamatan Sei Suka. Mereka berasal dari 41 sekolah.

“Dan yang diperlombakan adalah Pildacil, Azan, Tanfidz Jus 30 dan Sholat Subuh serta kegiatan lainnya,” tambah Amrullah.

Kegiatan Pentas PAI, selain Plt Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus dan Ketua K3S Sei Suka Amrullah, juga dihadiri Pengawas Sekolah Sajian Amri Purba, guru Agama Islam SD se-Kecamatan Sei Suka, kepala SD se-Kecamatan Sei Suka, Tim Dewan Juri (Lembaga Tahfidz Al Ikhlas Indrapura), Ketua Ust Zulkifri Humaidi, serta undangan lain.

reporter | Bima Pasaribu

120 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment