You are here
Banjir Kembali Tenggelamkan Desa di Aceh Singkil Daerah 

Banjir Kembali Tenggelamkan Desa di Aceh Singkil

topmetro.news – Banjir kembali melanda Desa Buluh Sema Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil, malam ini sekitar jam 20.00 WIB, Rabu (4/12). Akibatnya jalanan macet berkilo-kilo meter.

Malam ini, ketinggian air di median jalan mencapai satu meter. Hal itu mengakibatkan para pengendara tak bisa melintasi jalan tersebut.

Menurut keterangan salah seorang warga di Bulu Sema Khairul, bahwa banjir tersebut datang secara tiba-tiba. Sedikitnya ada 25 rumah warga tergenang air.

“Banjir ini sudah yang ke sekian kalinya. Dan malam ini tanpa diketahui oleh warga, ternyata air banjir sudah menggenangi rumah penduduk,” kata Khairul.

“Kita bergotong-royong membantu warga yang tergenang untuk mengemasi barang-barang mereka.

Ketinggian air saat ini sudah mencapai satu meter di atas median jalan. Dengan jarak sekitar 100-an meter,” tutur Khairul.

Dari pantauan reporter topmetro.news di lapangan, pihak keamanan telah disiagakan di beberapa titik yang terendam banjir. Hal itu guna membantu masyarakat setempat.

Menurut info, masalah banjir itu sudah dilaporkan pihak keamanan kepada dinas terkait. Namun sampai berita ini diturunkan, belum ada penanganan lebih lanjut.

Kondisi air banjir saat ini di Buluh Sema | topmetro.news

Langganan Banjir

Selain di Kabupaten Aceh Singkil, sebelumnya diberitakan, juga terjadi banjir di Desa Penanggalan Barat, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (28/11). Belasan warga yang berprofesi sebagai petani bersama anak-anak mereka saat berada di area persawahan, dilaporkan sempat terseret arus banjir.

Staf Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Henny Nurmayani, merilis laporan, banjir bandang terjadi di area persawahan warga. Sejumlah warga yang sedang bercocok tanam terjebak dan terseret arus hingga ke sungai Lae Soraya. Namun berhasildiselamatkan warga.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

280 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment