You are here
Empat Marga Sepakat Rayakan Natal Akbar di Samosir Daerah Komunitas 

Empat Marga Sepakat Rayakan Natal Akbar di Samosir

topmetro.news – Empat marga yang berada dalam satu klan dari Pomparan Raja Sitempang, bersepakat melakukan Natal Akbar di Samosir. Ada pun empat marga tersebut adalah Sitanggang, Sigalingging, Sidauruk, dan Manihuruk. Mereka berencana akan melaksanakan Perayaan Natal Pomparan Raja Sitempang bersama Boru Malau, Sinurat, dan Nainggolan dan Bere di Bonapasogit Samosir pada Senin, 30 Desember 2019 mendatang.

Ketua Panitia Natal Naris Sitanggang mengatakan, Perayaan Natal Akbar itu akan dihadiri ribuan keturunan empat marga tersebut. “Perayaan Natal Akbar yang akan diadakan di Tanah Lapang Pangururan ini akan dihadiri oleh ribuan keturunan empat marga tersebut serta para perantau yang hadir ke Samosir,” ujar Naris, Kamis (8/12/2019), sebagaimana dikuti dari greenberita.com.

Menurut rencana, seluruh keturunan empat marga se-dunia akan hadir pada acara tersebut. Akan ada hiburan oleh artis Ibu Kota, seperti Julius Sitanggang. Juga hadir dr Putri Mentari Sitanggang, Sang Putri Indonesia asal Sumatera Utara, beserta artis lainnya. “Natal ini juga sebagai ajang untuk mendatangkan wisatawan, khususnya para perantau Raja Sitempang dari seluruh dunia,” tambah Naris.

Natal untuk Pemersatu

Terpisah, Ketua Pengurus Pomparan Raja Sitempang Kabupaten Samosir Saut Marulak Sitanggang berharap, Natal Akbar itu dapat menjadi alat pemersatu keturunan empat marga ini untuk turut serta membangun bangsa khususnya Samosir.

“Kita berharap ini menjadi tonggak awal pemersatu dan bangkitnya semua keturunan Raja Sitempang boru dan bere untuk bersama memuliakan Nama Tuhan Yesus di Hari Natal yang kudus ini. Sehingga menjadi penyemangat membangun bangsa khususnya Samosir,” ujar Marulak.

Pada Natal nanti juga akan diberikan penghargaan kepada siswa/siswi Pomparan Raja Sitempang yang berprestasi. Juga para mahasiswa yang mendapatkan IPK minimal 3,3 di seluruh universitas. “Kita akan memberikan hadiah kepada mereka untuk memacu para keturunan Raja Sitempang terus berprestasi. Sehingga menjadi kebanggaan bagi keluarganya dan lingkungannya,” tambahnya.

Panitia juga akan menyiapkan ‘door prize’ bagi seluruh yang hadir dengan hadiah televisi, sepeda serta lainnya.

sumber | greenberita.com

286 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment