Boru Siahaan Hebat, Gagalkan Aksi Jambret di Jawa Timur

Gagalkan aksi jambret

TOPMETRO.NEWS – Gagalkan aksi jambret di Jombang Jawa Timur, seorang IRT (Ibu Rumah Tangga) bernama Mesra Uli Siahaan alias Boru Siahaan (foto inzet) berhasil menghentikan niat jahat pelaku. Boru Siahaan yang tak lain korban jambret itu, mengejar hingga berhasil melumpuhkan pelaku. Tak pelak lagi, setelah dianiaya massa, pelaku selanjutnya dikirim ke kantor polisi.

Gagalkan aksi jambret3
foto | dpsilalahi-topmetro.news

Gagalkan Aksi Jambret, Pelaku Dihajar Massa

Dikutip dari laman inews, pelaku diketahui bernama Sugiharto, yang tercatat sebagai warga Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Pelaku dilaporkan bonyok dihajar warga setelah gagal menjambret ibu rumah tangga (IRT), Boru Siahaan, Selasa (10/12/2019).

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Aksi kejahatan itu dilakoni pelaku di Jalan Raya Desa Wangkalkepuh, Kecamatan Gudo, Jombang. Pelaku saat itu menjambret kalung emas milik Mesra Uli Siahaan saat sedang mengendarai sepeda motor seorang diri.

Boru Siahaan Tabrak Pelaku dari Belakang

Bukannya takut, Boru Siahaan justru melawan dengan mengejar motor pelaku. Aksi kejar mengejar pun terjadi. Nahas, pelaku terjatuh dari motornya dan tersungkur di jalan setelah ditabrak korbannya dari belakang.

Korban yang berteriak jambret mengundang perhatian warga yang mendatangi lokasi.

Mereka kemudian menangkap dan menghajar pria bertubuh subur itu. Beruntung nyawa pelaku terselamatkan lantaran polisi cepat tiba di lokasi kejadian dan langsung memboyong pelaku ke Mapolsek Gudo.

Jambret Kalung Emas Korban

Menurut AKP M Agus, Kapolsek Gudo, aksi jambret terjadi saat korban sedang mengendarai motor dari rumahnya di Desa Kalangsemanding, Kecamatan Perak menuju Kecamatan Gudo.

“Saat melintas di lokasi, pelaku yang juga mengendarai motor tiba-tiba mendekati korban dan langsung menjambret kalung emas yang ada di lehernya. Seketika, korban berteriak jambret sambil melakukan pengejaran,” kata polisi.

Sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian, korban berhasil menabrak motor tersangka dari arah belakang hingga terjatuh.

Kejadian ini membuat warga berdatangan dan langsung menangkap tersangka beramai-ramai.

“Pelaku langsung dievakuasi dari amukan massa. Petugas juga mengamankan sebuah kalung emas milik korban yang dijambret,” katanya.

Tak Terima Dirinya Dijambret

Korban jambret, Mesra Uli Siahaan alias Boru Siahaan mengaku nekat mengejar dan menabrak tersangka karena terkejut dan tak terima kalung emas miliknya dijambret.
“Awalnya sih sempat takut, tapi saya nekat saja kejarnya (pelaku),” kata Boru Siahaan.

Akibat perbuatannya itu, Sugiharto harus meringkuk di balik jeruji besi Mapolsek Gudo.

Pelaku dijerat pasal pencurian dengan kekerasan (curat). Ancaman hukumannya, menurut polisi, maksimal 7tahun penjara.

”Emangnya boru Siahaan pemain karate?”

Ditanya begitu, wanita ini membantahnya.

”Awalnya takut, tapi entah kenapa berani aja,” singkatnya.

sumber | inews

Related posts

Leave a Comment