Pencalonan Anak Jokowi di Pilwalkot Solo Diprediksi Mulus

Pencalonan anak Jokowi

TOPMETRO.NEWS – Pencalonan anak Jokowi, Gibran diprediksi bakal berjalan mulus di pemilihan walikota (Pilwalkot) Solo. Setidaknya itu pendapat Ujang Komarudin, seorang pengamat Universitas Al Azhar Indonesia (UAI). Dia memprediksi pencalonan anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dalam Pilwalkot Solo 2020 itu bakal mulus, tak menghadapi kendala.

Pencalonan Anak Jokowi, Elektabilitas Gibran Tinggi

Pasalnya, menurut dia seperti disiarkan okezone, elektabilitas Gibran cukup tinggi dan ia sudah bermanuver ke Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Partai banteng moncong putih itu pun dinilai sudah pasti menjatuhkan dukungannya untuk putra sulung Presiden Jokowi itu.

Dukungan Akan Diberikan

“PDIP akan dukung Gibran. Dukungan itu akan diberikan diujung atau mendekati masa pendaftaran di KPUD. Kenapa di dukung PDIP? Karena Gibran sudah punya kartu anggota PDIP, sudah bertemu Megawati, dan dia juga anak Jokowi yang merupakan kader PDIP,” kata Ujang, Kamis (12/12/2019).

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Di Solo, kata Ujang seperti diberitakan media nasional ini, PDIP memiliki kursi DPRD sangat banyak yakni 30. Dengan begitu, berkoalisi atau tidak pun, PDIP dapat mengusung calonnya sendiri. Sementara itu, parpol lainnya diprediksi akan memperebutkan posisi Calon Wakil Wali Kota untuk mendampingi Gibran.

“Sepertinya semua partai akan dukung Gibran. Partai-partai lain hanya memperebutkan ingin menjadi wakilnya Gibran,” tukas Ujang.

Sang Menantu Pun Maju di Medan

Gibran sudah memohon doa restu kepada eyang putrinya Sudjiatmi Notomihardjo untuk maju di Pilwalkot Solo. Berdasarkan informasi yang dihimpun, putra sulung Jokowi itu akan mendaftarkan diri hari ini via PDI Perjuangan. Tidak itu saja, sang menantu Boby Nasution pun sudah mendaftar di Pilkada Medan.

baca juga | TAMU ISTIMEWA KAHIYANG-BOBY NASUTION NAIK KERETA KUDA

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, memeriahkan pesta adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, 15 sado (kereta kuda) asal Berastagi diboyong ke Medan. Nantinya, ke 15 sado lengkap dengan kudanya akan digunakan mengangkut tamu-tamu istimewa menuju lokasi pesta adat putri Presiden Jokowi 24 hingga 26 November itu.

Ke 15 sado dan kuda Berastagi itu diberangkatkan Senin (20/11/2017) lalu diangkut dengan menggunakan sejumlah truk dari areal parkir Taman Mejuah – juah Berastagi. Sado dan kuda itu diberangkatkan dengan pengawasan melekat sejumlah perwira tinggi Kodim 0205/TK.

Dari informasi yang diperoleh, selain sado dan kuda itu juga turut serta kusir (pengemudi sado) dan awak kuda.

sumber | okezone

Related posts

Leave a Comment